IBX5980432E7F390 Cara Cek Jenis Sensor Kamera Smartphone - Kumpulan Tutorial Software

Cara Cek Jenis Sensor Kamera Smartphone

Setiap model smartphone mempunyai jenis sensor kamera yang berbeda beda, dan setiap sensor memiliki kemampuan berbeda beda pula dalam mengahasilkan sebuah gambar.

Contohnya smartphone Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, meskipun hanya menggunakan satu buah kamera belakang dengan sensor Sony IMX363, Pixel 3 sanggup menghasilkan foto yang ciamik, berkat bantuan algoritma Google software.


Terlepas dari itu, untuk mengecek jenis sensor kamera yang ada pada sebuah smartphone, ternyata tidaklah sulit dan kalian mampu mengikuti tutorialnya dibawah.

Cara Cek Type Sensor Kamera Pada Sebuah Smartphone. 

Pertama tama kalian harus menginstall aplikasi yang bernama Device Info HW.
Aplikasi ini sebetulnya berfungsi untuk mengecek spesifikasi sebuah smartphone secara sangat detail, jadi tidak hanya sensor kamera saja yang mampu terbaca, tetapi juga komponen yang lainnya, seolah-olah sensor fingerprint, chip audio, chip Wi-Fi dan lain sebagainya.
Setelah terinstall buka aplikasinya dan kalian akan menemukan beberapa tab, geser atau tap ke penggalan camera dan kalian akan menemukan berita lengkap perihal sensor kamera yang ada pada smartphone kalian.


Seperti yang mampu kalian lihat dibawah, smartphone yang saya gunakan saat ini menggunakan sensor kamera belakang 12 MP Sony IMX386 + 12 MP Sony IMX386 Mono (Black and White Sensor) dan sensor kamera depan 5 MP OmniVision.


Dengan mengetahui type sensor kamera yang ada, kalian dapat berjaga jaga seandainya kamera smartphone kalian rusak, maka kalian sudah tahu type-nya dan tinggal mencari penggantinya di Internet. Selain itu kalian juga tahu lebih dalam tentang kemampuan kamera smartphone yang kalian gunakan. Peace.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Cek Jenis Sensor Kamera Smartphone"

Post a Comment