IBX5980432E7F390 Cara Masuk Recovery Mode Tanpa Menekan Tombol - Kumpulan Tutorial Software

Cara Masuk Recovery Mode Tanpa Menekan Tombol

Smartphone Android dibekali dengan recovery mode yang memiliki fungsi beragam, seolah-olah melakukan wipe, reset, backup dan lain sebagainya. 

Agar mampu mengakses mode recovery pengguna harus melakukan reboot dengan menekan berbagai kombinasi tombol yang membingungkan, seakan-akan power + volume atas, dan lain lain tergantung merek Smartphone itu sendiri.

Masuk Recovery Mode Tanpa Tombol
TWRP recovery pada Nexus 6p. Source: gadgethacks.

Dan kalau tombol yang dipencet itu salah maka kita wajib melaksanakan reboot ulang, merepotkan bukan. 

Agar hal tersebut tidak terjadi maka kalian harus mencoba trik satu ini, adalah memasuki mode recovery tanpa harus menekan kombinasi tombol. Sebelum mulai mencoba Smartphone Android kalian harus dalam keadaan Root.

Memasuki Mode Recovery (TWRP, CWM) Tanpa Menekan Tombol.
  

Pertama pastikan Smartphone Android kalian sudah dalam keadaan Root. Lalu kalian bisa install Quick Reboot melalui Play Store. 

Lalu tap aplikasinya dan izinkan Quick Reboot memperoleh saluran root.

Kemudian kalian akan menemukan beberapa pilihan ialah Power Off, Reboot, Recovery dan Close. Untuk masuk ke mode recovery kalian bisa tap recovery. 

Untuk memunculkan menu bootloader (fastboot) dan download mode, kalian bisa buka pengaturan Quick Reboot, lalu scroll ke bawah dan centang pada Bootloader (untuk fastboot) dan download mode (untuk Samsung Device). 

Kemudian kalian mampu keluar dari pengaturan Quick Reboot dan seketika akan muncul pilihan Bootloader, kalian mampu tap untuk memasuki bootloader mode atau download mode.

Demikianlah tutorial masuk recovery atau fastboot mode tanpa perlu menekan tombol fisik. Selamat Mencoba!  

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Masuk Recovery Mode Tanpa Menekan Tombol "

Post a Comment