IBX5980432E7F390 Cara Menampilkan Hidden File dan Folder di Windows - Kumpulan Tutorial Software

Cara Menampilkan Hidden File dan Folder di Windows



Windows mempunyai fitur untuk menyembunyikan folder atau file, secara default terdapat beberapa file yang memang di sembunyikan, seakan-akan files system windows, karena memang tujuan di sembunyikan nya files system windows supaya files tersebut tidak di hapus. Dan terkadang terdapat file di luar files system windows berukuran besar yang tersembunyi, entah itu file sampah, di sembunyikan virus, atau sengaja di sembunyikan. Dan bila anda ingin menghapus atau memindahkan file yang di hidden. Maka yang anda harus lakukan ialah menampilkan dulu file atau folder yang tersembunyi. Dan berikut adalah caranya 


Cara menampilkan Hidden Files and Folder : 
  • Buka control panel, saya yakin semua sudah bisa, buat yang belum mampu saya akan menjelaskan langkah - langkah nya secara lengkap.
  • Untuk membuka control panel, klik windows lalu pilih control panel
  • Setelah itu sajian control panel akan terbuka, lalu klik view by menjadi category, dan pilih appearance and personalization 
  • Lalu sajian appearance and personalization akan terbuka, sesudah itu pilih Show hidden files and folders 
  • Lalu centang Show hidden files, folders and drives. (Untuk keterangan lebih lanjut anda mampu melihat gambar di bawah ini)
  • Dan terakhir klik "OK" 

Maka otomatis files and folder yang tersembunyi akan di tampilkan, anda mampu mengeceknya di drive C: files tersembunyi tampilannya agak transparan, dan aku sarankan untuk tidak menghapus files system windows semoga windows anda tidak rusak.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Menampilkan Hidden File dan Folder di Windows "

Post a Comment