IBX5980432E7F390 Cara Menghilangkan atau Menyembunyikan Partisi System Reserved - Kumpulan Tutorial Software

Cara Menghilangkan atau Menyembunyikan Partisi System Reserved


Setelah simpulan menginstall windows 7 biasanya muncul partisi baru berjulukan system reserved, partisi ini biasanya langsung ter hidden dikala simpulan menginstall windows, tapi bagaimana bila partisi ini tidak terhidden. 

Dan tahukah kau fungsi partisi system reserved, fungsi dari partisi ini ialah untuk mengatur boot dan pengkonfigurasi data boot, dan sebagai BitLocker Drive Encryption, bila kau pernah mengenkripsi harddisk kamu dengan fitur enkripsi BitLocker, partisi system reserved berisi file yang di perlukan untuk memulai komputer kamu, file boot yang di gunakan untuk Booting juga akan terenkripsi di dalam system reserved. 

Jika partisi ini tidak terhidden partisi ini akan terbengkalai dan mengganggu pandangan lantaran akan terlihat tidak begitu rapi dan berserakan, maka partisi ini perlu di sembunyikan, dan berikut adalah caranya 

Cara Menyembunyikan Partisi System Reserved :

  • Pertama klik start hidangan, kemudian ketikkan "Disk Management" lalu klik "Create and format harddisk partition"
  • Lalu akan muncul Windows Disk Management, kemudian klik kanan pada partisi "System Reserved" lalu pilih "Change drive and letter path" 
  • Kemudian klik "remove" 
  • Jika muncul peringatan klik "YES
  • Jika muncul peringatan lagi klik "YES" lagi
  • Dan partisi System Reserved sudah hilang, anda mampu mengeceknya di Windows Explorer 
Mudah sekali bukan.. dengan begini partisi System Reserved sudah hilang, dan partisi tersebut tidak akan mengganggu pandangan anda dan Windows Explorer anda akan terlihat rapi.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Menghilangkan atau Menyembunyikan Partisi System Reserved"

Post a Comment