IBX5980432E7F390 Cara Membuat Partisi Harddisk di Windows 7 - Kumpulan Tutorial Software

Cara Membuat Partisi Harddisk di Windows 7



Komputer kamu niscaya mempunyai banyak file, dari mulai musik, foto, video, sampai file file penting lainnya. Dan pastinya kamu ingin membuat file file tersebut tertata rapi, ada banyak cara untuk menciptakan file file tersebut tertata rapi, seolah-olah membuat folder gres, membuat partisi dan lain sebagainya. Dan kali ini aku akan membagikan cara membuat partisi harddisk di windows 7, mungkin banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara membuat partisi harddisk, mungkin yang mereka khawatirkan yaitu jika menciptakan partisi gres maka data yang mereka miliki akan hilang. Padahal anggapan itu salah, lantaran menciptakan partisi baru tidak akan membuat data yang anda miliki akan hilang. Dan tips yang akan saya bagikan ini sangat simpel lantaran tidak membutuhkan software pihak ketiga atau software tambahan, jadi anda tidak perlu repot repot mendownload software komplemen, lantaran di windows sudah tersedia tool yang mampu kita gunakan untuk membuat partisi harddisk. Dan berikut ialah tutorialnya.

Cara menciptakan partisi Hardisk di Windows 7 :

  • Pertama buka start sajian kemudian ketikkan “Disk Management” kemudian klik “Create and format harddisk partition”
  • Lalu windows Disk Management akan terbuka dan akan terlihat daftar semua partisi yang ada di komputer anda. Lalu klik kanan pada partisi yang ingin anda bagi dan pilih “Shrink Volume
  • Tunggu beberapa dikala, lalu anda mampu menentukan besarnya partisi yang ingin anda buat, acuan aku akan membuat partisi sebesar 10 GB, jadi pada belahan form pengisian size saya masukkan 10000 MB. Setelah akhir pilih “Shrink” 
  • Lalu akan muncul partisi baru yang masih Unallocated, partisi ini masih belum mampu kita gunakan untuk di isi file dan harus di format terlebih dahulu. Tapi damai proses ini tidak akan menghapus file yang ada di partisi yang lain. 
  • Supaya partisi tersebut bisa di gunakan. Klik kanan lalu pilih “New Simple Volume
  •  Lalu akan muncul wizard, klik Next saja 
  • Lalu anda bisa menentukan volume yang anda inginkan pada partisi ini. Namun secara default form akan terisi dengan jumlah maksimum volume yang mampu kita gunakan, biarkan saja juga tidak apa apa. Setelah selesai klik Next.
  • Tahap selanjutnya adalah menentukan Drive Letter atau Path. Pilih “Assign the following drive letter” lalu anda mampu menentukan abjad apa yang ingin anda pakai untuk partisi ini. Setelah itu pilih Next.
  • Tahap selanjutnya yaitu tahap “Format partition” lantaran semoga mampu memakai partisi ini harus melalui proses format. Sebelum di format kau bisa menentukan jenis file system, allocation, unit size dan nama partisi tersebut. Agar proses format lebih cepat centang “Perform a quick format” dan setelah itu klik Next.
  • Lalu pada tahap terakhir akan muncul window konfirmasi, kalau ada settingan yang hidanganrut kamu belum pas, kau bisa kembali dengan memilih “Back” dan kalau semua nya sudah pas dan benar pilih “Finish
  • Dengan begiu akan muncul partisi gres dan anda bisa mengecek partisi gres tersebut di Windows explorer, dan anda juga bisa langsung memindahkan data anda ke partisi baru tersebut. 

Bagimana.. mudah sekali bukan, anda tidak perlu repot repot medownload software suplemen hanya untuk menciptakan partisi. Dan tidak di perlukan keahlian khusus untuk menciptakan sebuah partisi baru. Dan jikalau sajianrut anda artikel ini bermanfaat anda mampu membagikan artikel ini ke tema sahabat anda, dengan cara men share nya di media sosial anda. 



Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Membuat Partisi Harddisk di Windows 7"

Post a Comment