IBX5980432E7F390 Bahaya Menutup Laptop Dalam Keadaan Hidup Tanpa Shutdown - Kumpulan Tutorial Software

Bahaya Menutup Laptop Dalam Keadaan Hidup Tanpa Shutdown

Laptop yaitu salah satu perangkat mobile yang sangat penting sekaligus berkhasiat, dengan laptop kita mampu mengerjakan berbagai hal, mulai dari bermain game, mengerjakan peran, menonton video dan banyak hal lain lagi yang bisa kita lakukan dengan laptop. 

Namun banyak orang yang mempunyai kebiasaan buruk dikala menggunakan laptop, salah satunya adalah hidangantup laptop secara pribadi tanpa melalui proses shutdown. Entah karena terburu buru, atau memang sudah menjadi kebiasaan. Dan ternyata sajiantup laptop secara pribadi memiliki pengaruh berbahaya dan mampu mengurangi umur laptop.

Pada dasarnya System Operasi Windows seakan-akan windows 8.1 mempunyai fitur Sleep dan Hibernate, yang bisa kita gunakan kalau ingin menciptakan laptop kita selalu menyala tanpa harus melaksanakan shutdown, dan proses ini aman di gunakan dan tidak menciptakan laptop anda mengalami kerusakan. Tetapi beda halnya kalau anda langsung menutup laptop tanpa melakukan sleep maupun shutdown, hal ini merupakan hal yang berbahaya, karena mampu membuat laptop anda mengalami kerusakan Hardware maupun Software. Dan berikut ialah penjelasannya.


Bahaya Menutup Laptop Secara Langsung Tanpa Sleep Maupun Shutdown 

Demi membuat laptop anda menjadi awet, anda harus menghindari kebiasaan jelek pemakaian laptop. Gunankanlah laptop sesuai dengan mekanisme yang ada. Dan berikut yaitu hal hal yang mampu terjadi kalau laptop eksklusif di tutup.

Laptop yang di gunakan pada jangka waktu yang usang, akan membuat suhu laptop menjadi panas. Dan jikalau laptop pribadi di tutup, maka panas tadi akan merambat ke LCD dan menciptakan LCD laptop anda menjadi rentan akan kerusakan. 

Solusi 
Solusi terbaik agar laptop anda terhindar dari kerusakan karena hidangantup secara paksa yaitu sebisa mungkin melakukan shutdown ataupun sleep terlebih dahulu. Lagi pula proses shutdown sangatlah mudah, anda bisa menggunakan tombol pintas ALT+F4 ataupun eksklusif melalui sajian shutdown.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Bahaya Menutup Laptop Dalam Keadaan Hidup Tanpa Shutdown "

Post a Comment