IBX5980432E7F390 Cara Membuka, Mengedit dan Membuat File Office Dengan WPS Office - Kumpulan Tutorial Software

Cara Membuka, Mengedit dan Membuat File Office Dengan WPS Office

Tak bisa di pungkiri dikala ini ponsel sudah menjadi semakin berkembang, kalau dahulu ponsel hanya mampu di gunakan untuk keperluan telephone dan sms saja, namun saat ini ponsel semakin berkembang dan dapat di gunakan untuk aneka macam hal, seperti mengedit dan membuka file office.


Dan sekarang membuka file Office seakan-akan DOC, XLS, PPT, PDF dan banyak lagi mampu dilakukan di Smartphone Android, jadi kita tidak perlu repot repot membawa laptop untuk mengedit dan membuka file office, cukup dengan smartphone Android anda. Cukup praktis bukan, namun untuk membuka maupun mengedit file office tidak bisa di lakukan begitu saja, kita harus menginstal aplikasi khusu terlebih dahulu, dan kali ini aku merekomendasikan aplikasi WPS Office + Pdf. 

Fitur fitur yang terdapat di aplikasi WPS OFFICE + PDF antara lain : 
  • Memiliki ukuran yang kecil, jadi aplikasi ini tidak akan menghabiskan memory internal anda.
  • Kompatible penuh dengan Microsoft Word, Power Point dan Excel.
  • Dapat membuka hampir semua file office, termasuk DOC, XLS, PPT, TXT, PDF dan masih banyak lagi.
  • Dapat mengakses dokumen dari Google Drive, Dropbox, Box, OneDrive dan WebDAV.
  • Sinkronisasi dokumen dengan PC anda memakai File Roaming dan Kingsoft Cloud.
  • Berbagi dokumen dan presentasi memakai Wifi atau DLNA.
  • Dapat bekerja dengan memakai keyboard USB maupun keyboard Bluetooth.
  • Dan masih banyak lagi.
Selain membuka dan mengedit dokumen, aplikasi ini juga bisa di pakai untuk membuat dokumen baru. Terdapat 4 dokumen yang mampu kita buat melalui aplikasi ini, yaitu Spreadsheet atau dokumen Excel, Presentation, Memo untuk catatan, dan dokumen atau word.


Ukuran yang kecil tidak lebih dari 25 MB, dan tampilan flat menjadikan nilai plus tersendiri untuk aplikasi ini. Walaupun sebetulnya sudah terdapat aplikasi Microsoft Office, seperti Word, Excel, Power Point. Tetapi aplikasi buatan Microsoft tersebut mempunyai kekurangan, seakan-akan size yang terlalu besar, untuk Microsoft Word saja memiliki size 65 Mb, belum lagi untuk Excel dan Power Point, merepotkan bukan, jikalau kita harus menginstal satu satu. Untung nya WPS OFFICE tidak seperti itu, WPS OFFICE telah menyebabkan aplikasi pengedit dokumennya menjadi All In One, jadi kita tidak perlu repot repot medownload nya satu persatu. Selain itu aplikasi ini juga tersedia gratis di Google Play Store.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Membuka, Mengedit dan Membuat File Office Dengan WPS Office "

Post a Comment