IBX5980432E7F390 Cara Mendapatkan Fitur Always On Display Samsung Galaxy S7 Untuk Semua Jenis Android - Kumpulan Tutorial Software

Cara Mendapatkan Fitur Always On Display Samsung Galaxy S7 Untuk Semua Jenis Android

Always On Display adalah salah satu fitur terbaru yang ada di Smartphone flagship Samsung Galaxy S7 dan LG G5. cara kerja Always On Display sendiri yaitu dengan menciptakan layar tetap hidup walaupun dalam keadaan terkunci, hidup dalam arti menampilkan sekilas notifikasi, tanggal dan juga jam, jadi untuk melihat notifikasi atau jam pengguna tidak perlu repot repot membuka layar Smartphone. Tampilan dari Always On Display sendiri dibuat irit daya sehingga hanya menampilkan warna hitam dan putih saja, tapi bila ingin tampilannya lebih menarik pengguna juga mampu menambahkan wallpaper namun akan berdampak pada borosnya baterai. Buat yang masih belum paham berikut yaitu acuan fitur Always On Display yang ada di Smartphone Samsung Galaxy S7 dan LG G5.

Always On Display Semua Android
Kiri LG G5, kanan Galaxy S7. Source: youtube
Fitur ini sendiri sebetulnya bukanlah hal gres mengingat Nokia telah lama mematrikan fitur ini kepada Smartphone andalannya Lumia silam, hingga ketika Lumia berpindah ke tangan Microsoft fitur ini tetap eksis dan masih ada di Smartphone Microsoft Lumia terbaru, hanya saja kalau di Windows Phone fitur ini di namai Glance Screen.

Cara Menampilkan Jam, Tanggal dan Notifikasi Saat Smartphone Mati
glance screen di nokia lumia 925. Source: youtube

Dan ngomong ngomong, Glance Screen atau Always On Display bahu-membahu telah usang sekali ada, bahkan sebelum adanya Android dan Windows Phone fitur ini telah lebih dulu hadir di feature phone Nokia pada tahun 2000-an silam, ha.. fitur sekeren ini sudah ada semenjak 2000-an, yang bener?? Ya.. fitur kece Always On Display ini sebetulnya sudah sangat lama ada, yang lebih Istimewa Always On Display yang terdapat di feature phone Nokia lebih hebat karena layar akan terus tanpa henti menampilkan Jam, Tanggal ataupun Notifikasi pesan maupun panggilan masuk, sampai pengguna membuka layar dan andalnya lagi baterainya tetap baka.. luar biasa Nokia. Oke.. Biar enggak penasaran berikut tampilan Always On Display di ponsel feature Nokia.


Dan bagi kalian yang ingin Smartphone Androidnya memiliki fitur Always On Display ataupun Glance Screen maka kalian bisa mengikuti tutorial kali ini. Tutorial kali ini sangatlah praktis dan simple, kalian juga tidak membutuhkan terusan root. Tak perlu berlama usang berikut adalah tutorialnya.

Cara Mendapatkan Fitur Glance Screen Lumia dan Always On Display Galaxy S7 di Seluruh Android.

Aplikasi yang akan kita gunakan kali ini yaitu Glance Plus, bahwasanya banyak aplikasi di luar sana yang hampir sama, tetapi kebanyakan memiliki rating yang buruk dan performa yang buruk, dan Glance Plus sendiri mempunyai rating yang cukup baik yaitu 4.2 dan aplikasi ini telah aku gunakan untuk kegiatan sehari-hari dan terbukti, Glance Plus cukup irit daya dan memiliki kustomisasi yang hampir mirip Glance Screen Lumia maupun Always On Display S7 dan G5, untuk risikonya sendiri bisa kalian lihat di akibat postingan.

Persiapan.

Download dan pasang Glance Plus melalui link di atas (link akan membawamu ke play store), buka aplikasinya dan aktifkan.


Agar Glance otomatis aktif sehabis boot dan otomatis aktif saat layar mati dan supaya quick notification glance plus hilang kalian bisa mengikuti gambar di bawah ini.



Mengatur Notifikasi Always On Display.

Lalu agar notifikasi bisa tampil saat layar Glance, tap notification kemudian aktifkan show notification lalu aktifkan notification access untuk Glance Plus.
Lalu kalian mampu mengatur saat menerima notifikasi dari aplikasi yang telah di pilih glance screen akan aktif, dengan cara tap glance on notification kemudian pilih aplikasi mana saja yang ingin kalian pilih, agar ketika notifikasi masuk otomatis Glance Screen aktif, geser ke kanan untuk mengaktifkan.
Setelah itu otomatis Glance Screen akan aktif saat ada notifikasi masuk dari aplikasi yang kalian pilih tadi. Terdapat satu fitur notifikasi lagi yaitu notification reminder, namun lantaran fitur tersebut terkunci dan kalian harus membayar untuk membukanya, maka saya tidak akan membahas fitur tersebut.


Kustomisasi Glance Plus.

Untuk kustomisasi Glance Plus sendiri caranya sangatlah mudah, dan glance plus telah memberikan banyak pilihan kustomisasi yang mampu kalian gunakan seakan-akan menambahkan background pada glance screen, mengatur font dan banyak lagi. 

Untuk menambahkan background di saat glance screen.

Tap background dan aktifkan show background, kemudian tap background image untuk memilih background, kemudian pilih background yang ingin kalian gunakan, kalian juga mengatur posisi background dan ukuran background.

Menambah background glance screen

Glance Plus hanya menyediakan 5 gambar yang dapat di gunakan secara gratis, untuk menggunakan gambar lainnya kalian harus membelinya. Dan perlu di ingat jika kalian menambahkan background pada glance screen maka akan menciptakan Smartphone kalian boros daya.

Untuk menganti gaya jam saat glance screen.

Tap clock kemudian tap clock lagi untuk mengatur style jam, terdapat banyak sekali style jam kalian bebas memilih yang mana. Terdapat beberapa pengaturan mengenai gaya jam lainnya seperti ukuran font, format jam, dan lain lain. Kalian mampu mencobanya sendiri
Cara mendapatkan fitur glance screen lumia di android

Untuk alhasil bisa kalian lihat di bawah ini.


Sebenarnya masih terdapat banyak sekali fitur yang bisa kalian gunakan lagi seperti mendeteksi saat ponsel di dalam saku jadi glance akan langsung aktif saat ponsel di keluarkan dari saku, melambaikan tangan di atas untuk mengaktifkan glance screen, glance selalu aktif dikala ponsel di charge dan masih banyak lagi pokoknya, kalian juga bisa mencobanya sendiri biar tahu lebih detail mengenai aplikasi ini.

Namun aku tidak akan membahasnya kali ini karena artikel ini sudah terlalu panjang, dan mungking akan aku bahas di lain waktu jika ada kesempatan. So.. Stay tuned di blog ini ya.. karena kita akan membahas aneka macam aplikasi dan tips menarik lainnya dan tentunya keren keren ????????

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Mendapatkan Fitur Always On Display Samsung Galaxy S7 Untuk Semua Jenis Android"

Post a Comment