IBX5980432E7F390 Cara Memindahkan Data Aplikasi dan Game Ke Memori Eksternal Tanpa Root - Kumpulan Tutorial Software

Cara Memindahkan Data Aplikasi dan Game Ke Memori Eksternal Tanpa Root

Smartphone Android mempunyai ukuran memori internal yang bermacam macam mulai dari 8 GB hingga lebih dari 64 GB sama halnya dengan Smartphone, aplikasi dan game Android juga mempunyai size atau ukuran yang beragam, mulai dari yang hanya beberapa MB hingga hingga bergiga.

Semakin banyak aplikasi yang terinstall akan sangat mensugesti kapasitas memori internal, kapasitas memori internal juga akan terkuras habis seiring dengan berjalannya waktu, penggunapun harus memikirkan berbagai cara semoga memori internal Smartphone mereka tidak sesak, seolah-olah melaksanakan back up, menghapus cache dan lain sebagainya. 

Dan kali ini terdapat solusi bagi kalian yang ingin memori internal kalian tetap lapang namun kalian masih dapat menginstall banyak aplikasi, yaitu dengan memindahkan aplikasi aplikasi tersebut ke SD Card atau memori eksternal. 

Memindahkan data aplikasi dan game tertentu ke memori card

Adapun tutorial kali ini beda dengan biasanya, karena kita tidak membutuhkan jalan masuk root dan tanpa memakai aplikasi apapun, Keren Bukan.. penasaran?? Oke.. Simak baik baik tutorial kali ini.

Cara Install Aplikasi dan Game di Memori Eksternal Tanpa Root.

agar tidak terjadi kasus saya sarankan supaya kalian memakai Sekolah Dasar Card Class 10, bergotong-royong tidak wajib karena SD Card Class lain juga mampu. Dan memori eksternal yang aku gunakan kali ini ialah SD Card Samsung 16 GB Class 10. 

Setelah siap, buka pengaturan kemudian arahkan ke hidangan application dan tap application manager. Lalu geser menuju tab SD Card dan pilih (tap) aplikasi atau game yang ingin kalian pindahkan memori eksternal.

Cara Memindahkan Data Aplikasi dan Game Ke Memori Eksternal

Setelah pengaturan terbuka kemudian pilih Move To Sekolah Dasar Card dan proses memindahkan (moving) data aplikasi akan berjalan, lamanya waktu pemindahan data tergantung pada SD Card dan Smartphone yang kalian punya.


Dan setelah sukses tulisan akan berganti menjadi move to device storage, kalian mampu kembali dan mendapati aplikasi yang kalian pindahkan akan tercentang. Dengan begitu kalian sudah sukses memindahkan data aplikasi ke memori eksternal.


Bisa di lihat di atas, data Clash of Clans telah berhasil di pindahkan ke memori eksternal sebesar 69 Mb, dan jikalau aplikasinya di buka tidak akan terjadi crash.


Namun karena cara kali ini tidak memerlukan kanal root, maka kalian akan menemui beberapa kekurangan, seolah-olah hanya mampu memindahkan aplikasi atau game tertentu saja, yang terdapat di tab SD Card dan data aplikasi tidak seluruhnya di pindahkan ke memori eksternal, data data game seperti .obb tidak di pindahkan ke memori eksternal, untuk melaksanakan itu kalian bisa baca: cara memindahkan data atau obb game ke memori eksternal  

Dan di luar itu aplikasi akan berjalan normal seolah-olah biasa dan tidak akan di temui perkara apapun, seperti hank ataupun crash. 

Well.. memindahkan data aplikasi sebenarnya dapat di lakukan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu, lantaran sebenarnya di pengaturan Android telah terdapat opsi untuk melakukannya, walaupun tidak seluruh aplikasi mampu di pindahkan namun cara ini cukup efektif untuk membuat memori internal smartphone kita menjadi lapang.




Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Memindahkan Data Aplikasi dan Game Ke Memori Eksternal Tanpa Root"

Post a Comment