IBX5980432E7F390 Cara Install Bash Linux Ubuntu di Windows 10 - Kumpulan Tutorial Software

Cara Install Bash Linux Ubuntu di Windows 10

Salah satu fitur baru pada Windows 10 Anniversary Update adalah ditanamkannya Bash Ubuntu secara native, fitur ini tidak pribadi aktif secara default melainkan pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu, sebelum mengaktifkannya pastikan Windows 10 kamu 64 bit. Untuk mengaktifkannya kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Baca juga: Cara Mengubah CMD Menjadi Transparan

Cara Mengaktifkan Bash Linux di Windows

Mengaktifkan Bash Linux di Windows 10


Pertama buka Turn Windows features on or off melalui search kafetaria.
Bash for Windows

Lalu centang Windows subsystem for linux (beta) dan restart PC bila diminta.

Kemudian aktifkan Developer Mode melalui Setting > Update & Security > For Developer > dan aktifkan Developer Mode, jangan lupa restart agar Developer Mode berjalan lancar.


Langkah selanjutnya adalah menginstall Bash Ubuntu melalui CMD, buka CMD dan kemudian ketikkan bash enter dan tekan y untuk melanjutkan instalasi.


pada langkah ini pastikan PC kamu terhubung internet. Setelah itu Windows akan otomatis mendownload dan menginstall Bash Ubuntu melalui Store, usang tidaknya proses intalasi bergantung pada koneksi Internet kau. 

terakhir kamu akan diminta untuk memasukkan username dan password akun Unix kamu, isikan terserah sesuai dengan harapan kamu. 


Dan bash ubuntu siap digunakan. Kedepannya kau mampu eksklusif menggunakannya melalui CMD dengan mengetikkan bash dan juga bisa melalui aplikasi Bash on Ubuntu on Windows

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Install Bash Linux Ubuntu di Windows 10"

Post a Comment