IBX5980432E7F390 Cara Convert Video ke Gif Menggunakan Android - Kumpulan Tutorial Software

Cara Convert Video ke Gif Menggunakan Android

Gif merupakan format gambar yang mampu bergerak atau bisa disebut animasi, gif kerap ditemui di media umum maupun aplikasi instan messenger, seolah-olah BBM, dan Facebook.

Animasi gif biasanya di buat dari sebuah video pendek yang telah di konversi menjadi gambar berformat .gif menggunakan donasi software PC tertentu.

Cara Konversi Video Menjadi Gif Menggunakan Android

Alih-alih menggunakan PC hanya untuk membuat animasi gif, ternyata terdapat cara yang lebih mudah dan praktis untuk mengkonversi video ke format .gif, yakni memakai perangkat Android dengan donasi aplikasi Gif Maker.

Aplikasi tersebut tidak hanya memiliki kegunaan untuk mengkonversi video menjadi gif, tetapi juga mampu digunakan untuk membuat animasi gif.

Untuk mengubah video menjadi gif, kalian dapat mengikuti tutorial dibawah.

Cara Konversi Video Menjadi Gif Dengan Android.

Install terlebih dahulu Gif Maker melalui Google Play Store.

Di dalam aplikasi kalian akan dihadapkan dengan antarmuka aplikasi yang simple dan user friendly, kalian hanya akan menemukan tiga tab yakni your gif, giphy gif dan other gif dan dua perintah utama ialah setting dan create new.

Untuk mulai convert video menjadi gif kalian mampu tap create new dan pilih from video


Lalu pilih video yang ingin kalian ubah menjadi gif. Kemudian akan muncul tutorial singkat bagaimana cara menciptakan gif, kalian bisa skip dengan tap next.

Kemudian kalian mampu menentukan permulaan gif (start) dengan menggeser bar yang terdapat dibawah, begitu juga dengan akhir gif (finish).

Kalian juga bisa meng-crop video dengan melakukan resize.

Setelah semuanya dirasa cukup, kalian bisa tap apply

Kemudian kalian masih dapat menambahkan berbagai macam pengaturan lagi seolah-olah effect, frame, speed dan lain lain. Setelah selesai kalian bisa tap save,

Lalu atur resolusi dan juga detail dari gif yang telah kalian buat.

Tap Ok, dan aplikasi akan merender gif yang telah kalian buat, lama tidaknya tergantung berapa banyak frames yang dirender dan juga tergantung spesifikasi smartphone masing-masing.

Dan karenanya bisa kalian lihat sendiri.


Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Convert Video ke Gif Menggunakan Android"

Post a Comment