IBX5980432E7F390 Cara Menambahkan Watermark Pada Foto di Android - Kumpulan Tutorial Software

Cara Menambahkan Watermark Pada Foto di Android

Watermark atau jika diartikan kedalam bahasa indonesia yaitu tanda air memiliki fungsi yang penting dalam dunia fotografi, watermark ialah sebuah tanda pada gambar yang biasanya berisi tanggal, pemilik foto, dengan apa foto diambil dan lain sebagainya.

Bagi kalian penggemar fotografi khususnya fotografi menggunakan Smartphone niscaya tahu atau setidaknya pernah melihat watermark dengan goresan pena "Shot On ..."  Watermark tersebut bertujuan untuk memberitahu bahwa foto ini diambil menggunakan sebuah Smartphone dengan seri atau brand tertentu.


Beberapa model smartphone menyediakan fitur watermark secara pribadi di aplikasi kamera bawaan, namun tidak semua smartphone mempunyai fitur tersebut.

Dan pernahkah kalian bertanya tanya bagaimana cara membuat watermark tersebut, ternayata caranya sangatlah praktis kalian bisa mengikuti tutorialnya dibawah.

Cara Menambahkan Watermark "Shot On" Pada Sebuah Foto.

Pertama kalian harus menginstall sebuah aplikasi yang berjulukan Shot On Stamp download melalui link tersebut.

Setelah terinstall buka aplikasinya dan bolehkan aplikasi mendapat semua ijin

Kemudian atur teks dan logo sesuai keinginan kalian dengan tap stamp setting.

Kalian bisa mengatur logo, nama smartphone, nama kalian, posisi stamp dan ukuran stamp.

Saya sarankan untuk membiarkan setting 'Original Photo' tetap dalam posisi 'Keep' agar foto kalian yang orisinil masih ada.

Untuk posisi stamp, paling anggun adalah posisi 'bottom left' dan ukuran yang paling ideal adalah 'XL' kalian bisa tap ikon 'mata' untuk melihat preview.

Kalian mampu kembali bila dirasa setting sudah benar.

Kembali ke halaman awal, tap galery untuk memilih foto yang akan kalian beri watermark, kalian bisa menentukan lebih dari satu foto, tap add dan foto kalian sudah final diberi watermark, kalian bisa cek di galery.

Kalian juga mampu memilih, apakah setiap foto yang kalian ambil secara otomatis pribadi terdapat watermark atau tidak dengan menggeser fitur 'Shot On'.

Dan jadinya.

Dengan menyampaikan watermark maka foto yang telah kalian ambil tidak akan dicuri oleh orang lain, dan yang paling keren ialah orang lain akan tahu smartphone apa yang sedang kalian gunakan. Peace.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Menambahkan Watermark Pada Foto di Android"

Post a Comment