IBX5980432E7F390 Lapisan Pelindung Layar Smartphone Yang Paling Banyak Di Gunakan - Kumpulan Tutorial Software

Lapisan Pelindung Layar Smartphone Yang Paling Banyak Di Gunakan

Bagi pengguna Smartphone layar sentuh, ukiran dan benturan merupakan perkara utama yang paling sering di temui. Seiring dengan berjalannya waktu, lambat laun layar Smartphone kita akan tergores, untuk menghindari goresan biasanya kita memberikan proteksi pemanis untuk layar Smartphone kita, seolah-olah jenis screen guard atau screen protector. Yang biasa kita sebut lapisan anti gores, anti glare, anti spy. Pelindung layar tersebut bisa kita dapatkan di counter terdekat dengan harga yang bervariasi.

Tapi yang akan aku bahas kali ini bukan jenis pelindung tersebut tetapi lapisan kaca pelindung yang tertanamkan dengan smartphone kita. Saat ini terdapat banyak sekali jenis kaca pelindung yang terdapat di pasaran. Seperti Corning Gorilla Glass yang paling terkenal dan paling banyak di gunakan smartphone saat ini, untuk keterangan lebih lanjut mengenai Lapisan Kaca Pelindung Smartphone. Berikut ulasannya


  • Oleophobic Coating



Oleophobic Coating adalah pelindung layar yang tempelkan di atas permukaan beling. Fungsi utama dari pelindung layar ini adalah untuk melindungi permukaan kaca dari minyak ataupun kotoran yang di berasal dari jari kita. Pelindung ini juga sanggup melindungi smartphone dari tabrakan gesekan ringan.


  • Scratch Resistant Glass

Sesuai dengan namanya Scratch Resistant Glass mampu menahan banyak sekali macam goresan ringan yang di sebabkan oleh pemakaian sehari hari, pelindung layar ini biasa di temui di Smartphone Xperia kelas menengah ke bawah.


  • Dragontail Glass


Bisa di bilang Dragontail Glass ialah jenis pelindung layar smartphone yang paling berpengaruh. Karena sanggup menahan beban hingga 60 kg, dengan ketebalan 1 mm. Dragontail Glass mampu melewati uji tekuk (bending) dengan beban 60 kg, dan pukulan palu tanpa kerusakan. 

  • Corning Gorilla Glass

Di buat oleh perusahaan Corning, Gorilla Glass merupakan jenis pelindung layar yang paling populer, Gorilla Glass terkenal karena lapisan kacanya yang besar lengan berkuasa namun berukuran tipis, sehingga sangat responsif ketika di gunakan. Saat ini sudah terdapat 4 generasi Gorilla Glass, yaitu Gorilla Glass 1, Gorilla Glass 2, Gorilla Glass dan yang terakhir Gorilla Glass 4. Berikut adalah ulasan nya 
  
  1. Gorilla Glass 1  

Ketebalan Gorilla Glass berkisar antara 0,5 sampai 2 mm, walaupun tipis dan ringan kekuatan Gorilla Glass 1 tidak mampu di remehkan, pelindung ini bisa menahan aneka macam goresan yang berat, seperti dari kunci dan lainnya, smartphone yang memakai pelindung ini diantaranya yaitu samsung galaxy S, Samsung Galaxy S2, LG Optimus L7, dan HTC Desire S.

  2. Gorilla Glass 2


Gorilla Glass 2 lebih tipis 20% di banding seri pertama, namun tetap mempunyai kekuatan yang sama, Gorilla Glass 2 mampu melewati uji tekuk dengan beban 54 kg, tanpa mengalami kerusakan. Beberapa jenis smartphone yang memakai pelindung jenis ini yaitu, Samsung Galaxy S3 I9300, Oppo Find 5, HTC One dan Motorola RAZR M.

  3. Gorilla Glass 3

Gorilla Glass 3 mempunyai kekuatan 3 kali lebih besar di banding Gorilla Glass 2, bekas ukiran yang mampu di lihat dengan mata telanjang hanya 40%, ini menciptakan Gorilla Glass 3 terlihat bebas dari goresan. Fitur Never Damage Resistance juga membuat smartphone  tetap utuh meskipun terjatuh. Gorilla Glass juga banyak di gunakan di Smartphone flagship terbaru.

  4. Gorilla Glass 4


Gorilla Glass 4 ialah pelindung layar terbaru yang di keluarkan Corning, pelindung ini di kenalkan dengan focus ketahanan beling yang tinggi yang di tunjukkan dalam sebuah drop test dengan medan yang memiliki permukaan yang berangasan. Gorilla Glass 4 memiliki ketahan 80% tidak mengalami kerusakan ketika terjatuh di permukaan agresif dengan ketinggian 1 meter. Gorilla Glass juga telah banyak di gunakan di Smartphone flagship terbaru, seolah-olah Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy Alpha dan smartphone flagship terbaru lainnya.







Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Lapisan Pelindung Layar Smartphone Yang Paling Banyak Di Gunakan"

Post a Comment