IBX5980432E7F390 Mengenal Fungsi Kode IMEI Pada Ponsel Beserta Cara Melihatnya - Kumpulan Tutorial Software

Mengenal Fungsi Kode IMEI Pada Ponsel Beserta Cara Melihatnya


Hampir semua orang saat ini sudah mempunyai ponsel, baik itu ponsel cerdas atau biasa di sebut smartphone, maupun ponsel biasa atau feature phone. Walaupun hampir semua orang sudah mempunyai ponsel, namun masih banyak di antara mereka yang tidak tahu isyarat IMEI pada ponsel mereka masing - masing. Padahal instruksi IMEI adalah salah satu elemen penting dari sebuah ponsel, lantaran setiap ponsel hanya akan memiliki satu aba-aba IMEI. Kode IMEI adalah elemen penting pada ponsel yang tidak mampu di anggap remeh, pasalnya aba-aba IMEI tersebut menyimpan berbagai macam data dan info yang berkaitan dengan ponsel yang anda miliki. Oleh lantaran itu kali ini saya akan membahas mengenai arahan IMEI. 

Cara Mengetahui Kode IMEI Di Ponsel Kita 

Penting sekali untuk mengetahui aba-aba IMEI, lantaran IMEI akan sangat berkhasiat kalau kita kehilangan ponsel. Dan untuk mengetahui instruksi IMEI, caranya sangat simpel, dan banyak cara untuk mengecek aba-aba IMEI yang ada di ponsel kita. Seperti klarifikasi di bawah ini :

1. Cek Melalui Telephone
Buka aplikasi Telephone dan ketikkan *#06# lalu otomatis IMEI akan muncul. 

2. Cek Di Dusbox Ponsel Anda.
Sebelum dusbox di buka biasanya ada label /segel yang mencantumkan gosip mengenai perangkat ponsel yang anda beli.

3. Di Balik Baterai Ponsel Anda. 
Selain 2 cara di atas, aba-aba IMEI juga mampu di lihat di bodi perangkat di balik baterai. untuk anda yang baterai ponsel non-removable mungkin tidak mampu mengetahui IMEI dengan cara ini.

Apa Itu IMEI Dan Apa Fungsi IMEI ?? 

IMEI yaitu kepanjangan dari International Mobile Equipment Identity. Setiap ponsel baik Android maupun bukan, baik yang mahal maupun yang murah, semua pasti mempunyai IMEI. Kode IMEI biasanya terdiri dari dari 15 atau 16 digits, dan setiap perangkat ponsel mempunyai isyarat IMEI yang berbeda beda. Operator seluler memakai isyarat IMEI untuk mengidentifikasi perangkat yang terdaftar di jaringan milik mereka. 

Fungsi IMEI 
Seperti yang saya utarakan di atas, banyak orang yang mempunyai ponsel tetapi mereka sendiri tidak tahu kode IMEI pada ponsel mereka, dan mereka mungkin tidak menganggap kalau isyarat tersebut tidaklah penting. Padahal anggapan itu salah, isyarat IMEI akan sangat di butuhkan kalau anda kehilangan ponsel, kalau hal tersebut terjadi anda tidak perlu panik. Anda bisa mendatangi gerai operator seluler yang anda gunakan kemudian memberikan kode IMEI dan nomor kartu yang kita gunakan, lalu ponsel anda akan di lacak, atau nomor ponsel anda di blok dan ponselnya akan di kunci sementara. 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Mengenal Fungsi Kode IMEI Pada Ponsel Beserta Cara Melihatnya"

Post a Comment