IBX5980432E7F390 Tips Menghemat Kuota Data Saat Menonton YouTube - Kumpulan Tutorial Software

Tips Menghemat Kuota Data Saat Menonton YouTube


Siapa yang tidak tahu YouTube, YouTube adalah situs mengembangkan video terbesar di dunia di bawah naungan Google. Banyak di antara kita yang suka sekali menonton video  dari YouTube, lantaran memang di dalam YouTube terdapat banyak sekali video yang dapat kita tonton secara cuma cuma, mulai dari video lucu, olahraga, smartphone terbaru, music dan banyak lagi. Tetapi bagaimana dengan anda yang suka menonton video dari YouTube tetapi hanya mempunyai kuota data sedikit. Tenang kali ini saya akan membagikan Tips Bagaimana Tutorial Menghemat Kouta Data Saat Melihat YouTube. Berikut yaitu tipsnya .

Tips Menghemat Kuota Data Saat Nonton Video YouTube :

1. Membatasi Pemakaian Kouta Data Seluler.

Cara yang pertama adalah dengan membatasi penggunaan kouta data seluler. Cara ini termasuk mudah - mudah sulit, lantaran pada saat mengakses YouTube kita akan di suguhkan banyak sekali video unik nan menarik, sehingga menciptakan kita ingin sekali melihat banyak video sekaligus, namun anda harus menahan nafsu semoga kuota anda tidak habis. Saran dari saya ialah. Gunakanlah fitur "pembatasan pemakaian data seluler" fitur ini tersedia di seluruh ponsel Android. Untuk memakai fitur ini. Aktifkan data seluler kemudian Buka Setting > Data Usage > lalu centang "Set data usage limits" tentukan batasan sesuai dengan impian anda. 

2. Atur Resolusi Video Saat Menonton YouTube.

Tips yang kedua adalah mengatur resolusi video YouTube. Semakin tinggi resolusi video yang kita putar, maka akan semakin tinggi pula Kuota Data yang di perlukan. Walaupun memang video dengan resolusi tinggi memberikan pengalaman menonton menjadi lebih baik, tapi berpikirlah dua kali untuk menonton dengan resolusi tinggi. Saran aku yaitu atur video ke resolusi 360p, karena menurut saya resolusi 360p sudah tepat, kualitas video yang cukup baik, dan tidak terlalu memakan kuota data anda.

3. Menyimpan Video YouTube Secara Offline.

Tips yang ketiga sekaligus tips yang terakhir ialah dengan menyimpan video dari YouTube secara offline. Cara ini mungkin adalah cara yang paling ampuh untuk menghemat kuota data anda. Karena dengan menyimpannya secara offline, kita bisa melihat video tersebut secara berkali kali tanpa koneksi internet. Berikut yaitu cara menyimpan video YouTube secara offline. 

Putar salah satu video yang ingin anda jadikan offline, lalu tap icon download, lalu tentukan relosusi yang menurut anda pas, dan proses menyimpan video akan berjalan. Tetapi tidak semua video bisa di simpan offline.


Semoga tips Menghemat Kuota Data Saat Menonton YouTube, mampu menciptakan anda berhemat dalam hal pemakaian kuota data. Dan semoga artikel ini dapat menjadi bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share, Terima kasih 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips Menghemat Kuota Data Saat Menonton YouTube"

Post a Comment