IBX5980432E7F390 Tips Membeli Flashdisk Yang Benar - Kumpulan Tutorial Software

Tips Membeli Flashdisk Yang Benar

Flashdisk atau mampu di sebut dengan USB Flash Drive yaitu alat penyimpanan data dengan memori flash tipe NAND yang mempunyai alat penghubung USB yang saling terintergasi.


Flashdisk merupakan media penyimpanan berukuran kecil yang simpel di bawa kemana mana, karena fasilitas tersebut, saat ini banyak sekali orang yang mempunyai flashdisk. Semua data dapat di simpan pada benda kecil ini, sesuai dengan kapasitas yang di miliki flashdisk tersebut. Namun melihat kebutuhan manusia yang kian banyak akan flashdisk, menciptakan banyak orang yang tidak bertanggung jawab menjiplak barang kecil ini. Jika di lihat dengan kasat mata flashdisk palsu hampir tidak bisa di bedakan dengan flashdisk yang asli. Oleh karena itu kita harus berhati hati ketika membeli flashdisk, biar terhindar dari barang palsu yang merugikan kita. Dan kali ini saya akan memberikan tips Membeli Flashdisk Yang Benar Agar Terhindar Dari Barang Palsu.

Tips Membeli Flashdisk Agar Terhindar Dari Barang Palsu : 

  • Perhatikan Merek Flashdisk
Saat ini terdapat berbagai macam merek flashdisk yang terdapat di pasaran, oleh lantaran itu penting sekali untuk memperhatikan merek sebelum membeli Flashdisk. Setiap merek mempunyai kelebihan dan kekurangan masing - masing, adapun merek flashdisk berkualitas seperti Toshiba, Kingston, HP, Sanddisk. Dan jangan membeli flashdisk dengan merek china yang tidak populer, agar terhindar dari barang palsu.

  • Perhatikan Bahan dan kekuatan Casing Flashdisk 
Dalam membeli flashdisk pastikan casing yang melindungi komponen di dalamnya terbuat dari bahan yang kokoh dan tidak kocak ketika di goyang. Penting juga untuk memperhatikan ukuran sebuah flashdisk, pilihlah flashdisk dengan ukuran ramping yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

  • Kapasitas Flashdisk Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Sebelum membeli flashdisk, penting untuk memilih berapa kapasitas flashdisk yang di butuhkan. Jika anda ingin membeli flashdisk hanya untuk menyimpan dokumen saja, seperti pekerjaan kantor, sekolah dan lain lain, maka flashdisk dengan ukuran 4 Gb sampai 8 Gb bisa menjadi pilihan. Namun jika untuk keperluan menyimpan film film, maupun game maka anda membutuhkan flashdisk dengan ukuran di atas 8 Gb.

  • Kecepatan Transfer Data Flashdisk
Banyak orang yang mungkin tidak tahu akan hal satu ini, mereka menganggap semua flashdisk memiliki kecepatan transfer data yang sama, padahal mereka keliru. Karena setiap flashdisk memliki kecepatan transfer data yang berbeda, maka penting untuk memperhatikan point satu ini, sebelum membeli flashdisk, tanyakan kepada penjual berapa kecepatan transfer data yang di miliki flashdisk ini?? Karena memang biasanya flashdisk yang mempunyai kecepatan transfer data yang lambat ialah barang KW atau palsu.

  • Keaslian Flashdisk 
Ini merupakan point yang sangat penting agar kita semua terhindar dari barang KW atau Palsu. Karena seolah-olah yang aku utarakan di kalimat pembuka, bahwa flashdisk orisinil dan palsu terlihat sangat ibarat, bahkan terlihat sama kalau di lihat dengan kasat mata. 

Tips Agar Terhindar Dari Flashdisk KW atau Palsu : 

Belilah flashdisk di toko akidah anda, dan jangan praktis percaya dengan harga murah yang di tawarkan. Cara paling gampang membedakan flashdisk palsu dengan yang orisinil adalah sebagai berikut.

- Flashdisk asli terdapat goresan pena laser di ujung USB, Dan terdapat dua lubang berwarna hitam atau dua lubang tembus tanpa penghalang.


- Sedangkan flashdisk palsu tidak terdapat goresan pena laser di ujung USB nya, Dan terdapat dua lubang berwarna putih.


Bagaimana sudah tahu perbedaan antara flashdisk asli dan flasdisk palsu, semoga artikel ini mampu membuat anda berhati hati dalam membeli flashdisk, dan semoga artikel bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share. Terima Kasih

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips Membeli Flashdisk Yang Benar "

Post a Comment