IBX5980432E7F390 Penyebab Android Cepat Panas Beserta Tutorial Mengatasi - Kumpulan Tutorial Software

Penyebab Android Cepat Panas Beserta Tutorial Mengatasi



Bagi anda pengguna smartphone, tentu tidak akan pernah luput dari banyak sekali permasalahan, entah itu ponsel anda lag, sering restart, hank, cepat sekali panas, dan lain sebagainya. Masalah kasus tersebut kerap menjengkelkan bagi pengguna, terlebih dikala sedang di gunakan untuk keperluan yang penting. Dan penting sekali untuk mengetahui banyak sekali permasalahan yang biasa terjadi di ponsel android kita, lantaran dengan mengetahuinya kita bisa menjaga ponsel kita dari kerusakan, atau bahkan kita mampu mengatasi sendiri permasalahan yang ada pada smartphone android kita. Namun tahukah anda, penyebab permasalahan pada ponsel android anda, yang terkadang menjadi mudah panas dan juga bisa berakibat ponsel anda menjadi hank?? Jika anda belum mengetahuinya anda mampu menyimak artikel ini. 

Penyebab Android Cepat Panas Beserta Tutorial Mengatasinya 

  • Kinerja Berlebihan 
Jika anda terlalu memaksa ponsel android anda, seperti menjalankan aplikasi berat, sedangakan spesifikasi ponsel anda pas pasan. Maka yang akan terjadi yaitu, ponsel anda akan mengalami panas yang berlebih.
Solusi : Seperti hal nya manusia, sebuah ponsel juga butuh istirahat, tidak baik jika kita menggunakan ponsel secara berlebihan. Gunakanlah ponsel secara wajar. Gunakan aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi ponsel anda.

  • Komponen Ponsel Berdebu
Komponen ponsel berdebu dapat menyebabkan ponsel android anda menjadi cepat panas, itu di karenakan, jikalau ponsel anda berdebu maka sirkulasi udara di dalam ponsel mejadi tidak baik, hal ini di lantarankan adanya abu yang menghambat sirkulasi udara di dalam ponsel. Semakin banyak bubuk yang ada di ponsel anda maka mampu mengakibatkan ponsel anda menjadi semakin mudah panas dan mampu berakibat hank.
Solusi : Perhatikan tempat di mana anda menyimpan ponsel, simpan ponsel anda di kawasan yang higienis dan tidak terdapa debu. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ponsel, higieniskan ponsel anda secara bersiklus, semoga ponsel anda menjadi lebih awet dan tidak cepat panas.

  • Permasalahan Pada Jaringan Ponsel Anda
Tanpa di sadari permasalahan jaringan juga mampu mengakibatkan ponsel anda menjadi cepat panas, jaringan yang terganggu seolah-olah sulit mendapatkan sinyal atau sinyal yang labil akan membuat ponsel anda mejadi simpel panas. Selain itu aktifitas yang menggunakan data seluler seakan-akan chatting, browsing, game online juga akan menyebabkan ponsel anda menjadi praktis panas.
Solusi : Gunakan provider dengan sinyal yang baik dan jarang mengalami trouble. Dan saran aku jangan menggunakan data seluler, gunakanlah wifi saja, jika sedang browsing, chatting dan game online dalam waktu usang. Namun kalau anda tidak punya wifi maka data seluler juga tidak apa apa, tetapi jangan lupa matikan data seluler jikalau tidak sedang di gunakan.

  • Ponsel Anda Terinfeksi Virus, Malware dan Sejenisnya.
Virus ternyata tidak hanya menyerang System Operasi Windows saja, tetapi juga bisa menyerang System Operasi mobile seperti Android. Biasanya virus menginfeksi aplikasi yang di download di situs tidak resmi, atau anda yang sering mendownload konten ilegal di internet. Selain mampu menyebabkan panas pada ponsel, malware yang menginfeksi juga mampu mengakibatkan pencurian data.
Solusi : Download aplikasi di situs yang resmi seolah-olah Play Store, dan jangan semabarangan mendownload konten di Internet, download lah di situs langganan anda. Jika ponsel anda sudah terlanjur terinfeksi Virus, Malware dan sejenisnya, anda mampu mendownload Anti Virus di Play Store.

  • Terjadi Kerusakan Pada Baterai 
Kerusakan baterai pada ponsel mampu di sebabkan karena aneka macam hal, karena penggunaan yang salah seperti menggunakan ponsel saat sedang di isi daya, menghabiskan baterai hingga 0 persen, pengisian dalam jangka waktu yang usang sehingga terjadi kelebihan daya, serta menggunakan baterai KW. Jika baterai mengalami gangguan maka dapat menyebabkan ponsel menjadi cepat panas dan mengalami gangguan.
Solusi : Jangan menggunakan ponsel dikala ponsel tersebut sedang di isi daya nya kecuali untuk keperluan yang mendesak atau keperluan yang penting, Jangan menghabiskan daya ponsel anda hingga 0 persen lantaran hal tersebut mampu mengurangi umur baterai, Dan yang paling penting yaitu jangan menggunakan baterai KW.

Itulah beberapa tips Penyebab Android Cepat Panas Beserta Cara Mengatasinya, semoga mampu memiliki kegunaan bagi anda, dan menciptakan anda semakin berhati hati dalam menggunakan ponsel supaya ponsel anda tidak mengalami kasus mudah panas. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share. Terima Kasih

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Penyebab Android Cepat Panas Beserta Tutorial Mengatasi"

Post a Comment