IBX5980432E7F390 Cara Menambahkan Fitur Touch Gesture Pada Aplikasi YouTube - Like VLC Player - Kumpulan Tutorial Software

Cara Menambahkan Fitur Touch Gesture Pada Aplikasi YouTube - Like VLC Player

Bagi kalian yang pernah menggunakan VLC Player pasti sudah tidak aneh lagi dengan fitur touch gesture yang ada pada media player tersebut, dengan fitur tersebut kita bisa dengan sangat mudah memperbesar volume dan mengatur brightness hanya dengan sentuhan (gesture) di layar, fitur tersebut akan sangat penting jika kalian menggunakan tablet maupun smartphone dengan ukuran yang besar, lantaran kalian tidak perlu repot repot menekan tombol fisik lantaran sudah tersedia fitur gesture.

mendapatkan fitur gesture vlc di youtube tanpa root

Sayangnya bukanlah VLC Player yang akan kita bahas, melainkan cara menerima fitur gesture VLC tersebut untuk YouTube. Seperti yang telah kita ketahui, YouTube tidak mempunyai dan tidak pernah menanamkan fitur tersebut pada aplikasinya, namum kalian tetap mampu menerima fitur gesture tersebut dengan menginstall aplikasi pihak ketiga dan hebatnya kalian tidak memerlukan root, jadi siapa saja mampu dengan praktis menerapkan tutorial kali ini. Dan berikut adalah tutorialnya.

Cara Mendapatkan Fitur Gesture Touch Pada Aplikasi YouTube.

Download dulu aplikasinya yaitu Touch Control for YouTube (play store) sehabis terpasang buka aplikasinya dan kalian akan mendapati pesan bahwa Touch Control memerlukan accessibility service agar dapat berjalan, untuk itu tap accessibility setting lalu aktfikan accessibility service untuk Touch Control.



Sampai di sini sesungguhnya fitur touch gesture sudah mampu di pakai, namun jikalau kalian ingin presentase volume dan brightness menjadi persen dikala melaksanakan gesture maka kalian bisa membuka kembali aplikasi Touch Control, lalu tap setting dan centang use percentage. Kalian juga mampu mengatus sensitivitas gesture dengan mengganti swipe velocity dengan kecepatan yang kalian suka.


Untuk testimoni kalian mampu mencoba membuka aplikasi YouTube dan putar salah satu video dengan mode landscape (tidur). Lalu kalian mampu mengatur brightness atau volume dengan menggeser ke atas di wilayah sisi bagian kanan atau kiri.

*sisi kanan untuk volume, sisi kiri untuk brightness.


Namun karena aplikasi ini gratis maka terdapat beberapa fitur yang terkunci. Seperti gambar di atas terdapat seolah-olah watermark yang cukup mengganggu dan bila kalian tap maka kalian akan di alihkan ke play store untuk membeli aplikasi tersebut, Touch Control versi pro sendiri di bandrol dengan harga Rp. 20.000,- 

Well.. walaupun banyak fitur yang terkunci setidaknya kita masih mampu merasakan fitur yang paling utama yaitu dapat mengendalikan volume dan brightness pada aplikasi YouTube hanya dengan gesture.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Menambahkan Fitur Touch Gesture Pada Aplikasi YouTube - Like VLC Player"

Post a Comment