IBX5980432E7F390 Cara Membuat Shortcut Aplikasi Favorit di Status Bar Android - Kumpulan Tutorial Software

Cara Membuat Shortcut Aplikasi Favorit di Status Bar Android

System Operasi Android mempunyai aneka macam aplikasi yang mampu di unduh melalui Play Store mulai dari aplikasi gratis hingga berbayar semuanya mampu kita nikmati. Dengan banyaknya aplikasi yang tersedia menciptakan para penggunanya sangat di manjakan, misalnya untuk mengerjakan peran atau pekerjaan melalui Microsoft Office pengguna tidak perlu repot repot memakai laptop atau pc lantaran Android telah mempunyai aplikasi pengedit dokumen office seakan-akan Wps Office, Word, Excel, Power Point dan lain sebagainya.

Banyaknya aplikasi yang tersedia terkadang menciptakan pengguna lupa kalau mereka telah menginstall aneka macam aplikasi sehingga app drawer menjadi penuh dan mereka kesulitan untuk mencari aplikasi favorit mereka. Sebenarnya terdapat banyak cara untuk mencari aplikasi favorit seperti menambahkannya ke home screen dan lain sebagainya, namun cara kali ini akan sangat efektif karena kita akan menempatkan aplikasi favorit tersebut di Status Bar.

Menambahkan aplikasi di status bar android

Dengan menempatkan aplikasi favorit di status kafe tentunya akan lebih simpel bagi kita untuk mencarinya, lantaran di status bar lah setiap notifikasi akan bersarang dan status kafetaria merupakan fitur yang paling sering kita gunakan. Dan berikut ialah tutorialnya.

Cara Menempatkan Aplikasi Favorit di Status Bar Android.


  • Download dulu Diesel (Play Store) aplikasi inilah yang sejatinya akan kita gunakan untuk membuat shortcut aplikasi di status kafetaria.
  • Buka aplikasinya kemudian akan muncul sedikit basa bau, kalian bisa skip saja.
  • Kemudian tap home, lalu aktifkan accessibility service dengan men tap Accessibility service.
  • Lalu tap skip kemudian aktifkan accessibility service untuk diesel.


  • Sampai di sini sesungguhnya shortcut aplikasi sudah bisa tampil namun tampilannya seakan acak acakan. Agar tampilannya lebih menarik simak baik baik tutorial kali ini sampai habis.

Kustomisasi Shortcut Aplikasi Diesel.

Mengganti atau Menambah Shortcut Aplikasi.

Untuk mengganti dan menambah shortcut aplikasi kalian mampu. Masih di aplikasi diesel penggalan home, tap dan tahan (hold) salah satu aplikasi yang ada di paling atas, lalu kalian bisa menggantinya dengan aplikasi lain atau dengan shortcut.

Menghilangkan Background Icon Aplikasi. 

Karena terdapat background hitam di icon aplikasi dan itu menciptakan tampilan menjadu buruk, maka kita harus menghilangkannya, caranya. Geser kiri apply custom background untuk menonaktifkan icon background.

Dengan begitu background icon aplikasi akan hilang dan akan terlihat menyatu dengan tempatnya.

Mengganti Tema Diesel.

Untuk mengganti tema kalian bisa pindah ke cuilan setting lalu pilih theme. Dan kalian bisa memilih seluruh tema yang di sediakan.

Dan kesannya.. 


Keren bukan.. Sebenarnya masih banyak pengaturan lain yang mampu kalian terapkan, seolah-olah mengganti icon menggunakan icon pack, memperbanyak kafetariais aplikasi dan lain sebagainya, namun terdapat beberapa pengaturan yang di kunci seakan-akan menambahkan kafeis kedua, dan kalian harus membayar untuk membukanya. 

Walaupun terdapat fitur yang terkunci namun aplikasi ini masih mempunyai aneka macam fitur dan masih sangat handal. Well.. dengan menambahkan shortcut aplikasi di status kafe, tentunya kalian akan menjadi semakin produktif dalam menggunakan Smartphone.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Membuat Shortcut Aplikasi Favorit di Status Bar Android"

Post a Comment