IBX5980432E7F390 Cara Menyembunyikan Foto, Video dan Mengunci Aplikasi di Android Menggunakan Vault - Kumpulan Tutorial Software

Cara Menyembunyikan Foto, Video dan Mengunci Aplikasi di Android Menggunakan Vault

Entah karena alasan privasi atau yang lain, terkadang seseorang ingin menyembunyikan sesuatu hal yang hidanganrutnya dilarang di ketahui oleh orang banyak, hal tersebut biasanya yaitu foto, video ataupun aplikasi langsung milikinya. Maka dari itu kali ini aku akan membagikan bagaimana cara menyembunyikan konten pribadi yang ada di Android kalian. So.. simak baik baik ya.

Aplikasi yang akan kita pakai untuk menyembunyikan itu semua adalah Vault, aplikasi ini dirancang agar memudahkan pengguna Smartphone untuk menyembunyikan foto, video, aplikasi, SMS, Kontak, bahkan Bookmark. Tidak hanya itu Vault juga mempunyai fitur fitur istimewa lain yang mampu di nikmati bila kita melaksanakan upgrade ke premium, seperti Cloud backup sebesar 1024 GB, Vault palsu, Stealth Mode (menyembunyikan vault dari app drawer), Break in-alert (vault akan membisu membisu memfoto orang yang mencoba mengakses vault dengan password salah) dan Camuflage App Lock.


Ukuran Vault juga sangat kecil jikalau di bandingkan dengan fungsinya yang sangat banyak dan komplit, yaitu hanya 4 MB. Namun di balik itu semua Vault juga memiliki kekurangan, seperti terlalu banyak iklan yang mengganggu, hal tersebut bisa di maklumi karena sebagian besar pendapatan developer ialah dari iklan. Oke.. tak perlu berlama usang berikut adalah tutorial yang di tunggu tunggu.


Cara Menyembunyikan Foto, Video di Android.

  • Download dulu Vault di Play Store.
  • Setelah terpasang buka aplikasnya.
  • Saat pertama kali menjalankan Vault anda akan di minta menciptakan password terlebih dahulu, yang bertujuan agar aplikasi Vault dan data yang di sembubyikan tetap aman dan hanya anda yang bisa membukanya. 
  • Setelah menciptakan Password anda bisa skip beberapa pesan yang ada.
  • Lalu anda mampu menentukan konten mana yang ingin anda sembunyikan, pola aku akan menyembunyikan sebuah foto. Maka tap Photos.
  • kemudian tap icon plus kemudian anda bisa menentukan gambar mana yang ingin anda sembunyikan, tap untuk memilih. 
  • Kemudian tap Import untuk menyembunyikannya. 
  • Dengan begitu Foto sudah bisa di sembunyikan dan tidak akan mampu di akses melalui galeri dan hanya mampu akses melalui vault.
  • Untuk menyembunyikan video langkah-langkah nya sama saja, akan tetapi anda harus menentukan hidangan Videos.
Untuk mengunci aplikasi, berikut yaitu caranya.

Cara Mengunci Aplikasi Android Menggunakan Vault.

  • Masih di Vault. Tap menu App Lock.
  • Lalu anda mampu memilih lebih dari satu aplikasi yang ingin anda sembunyikan. Centang untuk memilih. Kemudian tap Lock semoga aplikasi mampu terkunci.
  • Lalu anda akan di berikan pilihan penguncian yaitu Basic dan Camuflage App Lock. Jika anda berlangganan Vault premium anda mampu memakai Camuflage App Lock namun kalau tidak anda hanya bisa memakai metode Basic. Kemudian tap OK.
  • Kemudian aplikasi akan terkunci, tapi ada satu hal yang penting yang harus di lakukan, yaitu mengaktifkan device administrator untuk vault. Untuk itu Tap activate pada bagian atas kanan kemudian tap activate lagi.
  • Dengan begitu Aplikasi yang telah anda pilih tadi sudah terkunci dan hanya bisa di buka dengan password yang anda buat di awal.
Jadi dengan Vault anda mampu dengan mudah menyembunyikan konten privacy yang ada di Android kalian. Karena dikala ini Smartphone sudah menjadi barang pribadi setiap orang, maka jangan biarkan orang lain tau apa yang ada di dalam Smartphone kalian.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Menyembunyikan Foto, Video dan Mengunci Aplikasi di Android Menggunakan Vault"

Post a Comment