IBX5980432E7F390 Cara Mudah Membuat File Rar dan Zip di Smartphone Android - Kumpulan Tutorial Software

Cara Mudah Membuat File Rar dan Zip di Smartphone Android

Beberapa waktu kemudian aku pernah membahas mengenai Cara Ekstrak Rar di Android Menggunakan Aplikasi RAR dan kali ini aku akan membahas bagaimana cara menciptakan file .Rar atau .Zip masih dengan aplikasi yang sama yaitu RAR. RAR yaitu aplikasi yang di ciptakan oleh RARLAB yaitu developer resmi Winrar. RAR merupakan aplikasi penjelajah file serbaguna yang mampu di gunakan untuk mengekstrak file berekstensi .rar .zip .tar .iso dan lain sebagainya, selain mampu di gunakan untuk mengekstrak RAR juga mampu di gunakan untuk memasukkan sebuah file ke dalam ekstensi .rar dan .zip


Jika anda sudah biasa menciptakan file .rar atau .zip di PC memakai Winrar, kali ini anda juga bisa melaksanakan hal yang sama di Smartphone Android, jadi anda tidak perlu repot repot menggunakan PC hanya untuk menciptakan file .rar atau .zip. Aplikasi RAR sendiri tersedia gratis di Play Store, selain gratis fitur fitur yang di miliki RAR juga tidak kalah dengan Winrar yang ada di Windows, anda mampu mengekstrak file berekstensi .rar .zip .tar .7zip dan mungkin yang paling penting yaitu mampu di pakai untuk menciptakan file rar dan zip. File rar atau zip sangat memiliki kegunaan karena mampu berfungsi sebagai file backup, selain sebagai backup file rar juga mampu di berikan password bilalau anda tidak ingin orang lain tahu apa isi dari file rar tersebut. Oke tak perlu berlama lama berikut ialah tutorial bagaimana cara menciptakan file rar atau zip di Android.

Tutorial Membuat File Rar dan Zip di Android

  • Setelah RAR terpasang buka aplikasinya. Lalu cari file yang ingin anda jadikan .rar atau .zip
  • Tahan agak usang file tersebut, lalu akan muncul beberapa pilihan.  Kemudian pilih add to archive.
  • Lalu di tab general terdapat 3 pilihan ekstensi apa yang ingin anda gunakan, yaitu Rar, Zip dan Rar 4.x
  • Di sini saya menggunakan ekstensi Rar, anda bebas memakai yang mana. 
  • Untuk menyampaikan password anda mampu men tap set password. 

  • Terdapat dua pengaturan lagi yang dapat anda gunakan yaitu, delete file after archiving dan create solid file. Anda bebas mau menggunakannya atau tidak.
  • Setelah semua di rasa sudah pas anda bisa men tap OK.


Dan file anda pun sudah menjadi .rar, sesungguhnya masih terdapat dua tab lagi yang mampu anda gunakan yaitu tab advanced dan options namun aku tidak membahasnya kali ini, aku akan membahanya di lain kesempatan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, Terima Kasih.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Mudah Membuat File Rar dan Zip di Smartphone Android"

Post a Comment