IBX5980432E7F390 Potensi Blog Untuk Generasi Muda Penerus Bangsa - Kumpulan Tutorial Software

Potensi Blog Untuk Generasi Muda Penerus Bangsa

Masa depan bangsa Indonesia sangat di tentukan oleh para generasi muda penerus bangsa, lantaran itulah para pemuda Indonesia baik yang masih berstatus pelajar maupun yang sudah merampungkan pendidikannya merupakan aset yang sangat berharga bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saking berharganya para pemuda, Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno bahkan pernah berkata.
Berikan aku 1000 orang bau tanah, pasti akan kucabut Semeru dari akarnya, berikan aku 10 perjaka niscaya akan kuguncangkan dunia.
Ir. Soekarno berkata seakan-akan itu bukanlah tanpa alasan, dia tahu betul bahwa peran pemuda sangatlah penting bagi kala depan sebuah bangsa, beliau tahu bahwa perjaka merupakan aset yang sangat sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara. Pada masa penjajahan peran para cowok sangatlah penting untuk kemajuan bangsa Indonesia, terlebih untuk mencapai kemerdekaan, para pemuda rela mempertaruhkan segalanya demi tercapainya kemerdekaan, mereka rela berkorban pikiran, gagasan dan bahkan mereka rela berjuang di garis depan melawan para penjajah mempertaruhkan nyawa mereka sendiri, demi tercapainya kesejahteraan bangsa Indonesia di kala depan. 

Dan bagaimana dengan para perjaka zaman kini? kita (pemuda ketika ini) harus banyak bersyukur lantaran kita tidak perlu berjuang melawan penjajah, dan salah satu hal yang wajib kita lakukan yaitu upaya bela negara, upaya bela negara tidak hanya dapat di lakukan melalui peperangan, namun mampu kita tunjukkan dengan sikap sikap yang sesuai dengan norma norma yang ada dan yang paling penting yaitu dengan mengisi kemerdekaan dengan aktivitas acara konkret.

Banyak sekali aktivitas faktual yang dapat di lakukan oleh para perjaka, seolah-olah mengikuti berbagai acara sosial, bersosialisasi dengan warga sekitar dan masih banyak lagi. Tapi pernahkah terpikirkan oleh kalian, aktivitas faktual apa yang dapat menghasilkan uang sekaligus sebagai media penyampai gagasan, wangsit, pendapat dan pikiran.. Blog yaitu jawabannya. Loh.. Tapi kenapa Blog, bukannya masih banyak acara lain yang dapat menghasilkan? Ya.. nge blog sebenarnya sangat berpotensi bagi kalian para generasi muda yang ingin menggelutinya secara serius, lantaran selain mampu di jadikan pekerjaan sampingan dengan nge blog kita juga bisa mengatakan inspirasi, gagasan maupun pendapat kita ke dunia luar tanpa ada batasan, namun blog juga bisa menjerumuskan kita jikalau konten yang di tulis merupakan konten yang di larang seperti konten dewas@ dan konten yang mengandung hak cipta. Dan berikut ialah beberapa potensi blog bagi Pemuda.


Beberapa Potensi Blog Bagi Generasi Muda Antara Lain.


Blog Sebagai Sumber Daya Yang Berpotensi Menghasilkan uang.

Pertumbuhan jumlah penduduk negara Indonesia tumbuh semakin pesat dari tahun ke tahun, namun hal itu berbanding terbalik dengan jumlah lapangan pekerjaan yang terbatas, hal itu membuat kita (para generasi muda) harus berpikir lebih kreatif lagi agar dapat terus bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat. 

Di balik sulitnya mencari lapangan pekerjaan sudah waktunya kita mencari alternatif lain yang mampu di jadikan sebagai pekerjaan sampingan. Seperti dengan memanfaatkan salah satu sumber daya yang ada di Internet yaitu Blog, kenapa musti blog kan masih banyak pekerjaan sampingan yang juga menghasilkan uang? Kenapa saya merekomendasikan blog sebagai pekerjaan sampingan. Karena sebenarnya Blog mempunyai potensi yang sangat besar bagi kalian para generasi muda yang ingin memperoleh penghasilan, lantaran bila kita menekuni dunia blogging dengan sungguh sungguh maka kita akan memperoleh hasilnya, dan telah banyak sekali para generasi muda yang telah sukses menekuni dunia blogging dengan penghasilan jutaan bahkan puluhan juta setiap bulannya. Maka dari itu kita harus pandai pandai dalam memanfaatkan sumber daya yang ada termasuk sumber daya yang ada dalam dunia Internet seperti Blog biar kita mampu terus bertahan di tengah ketatnya persaingan mencari pekerjaan.


Blog Sebagai Sarana Menyalurkan Pendapat.

Banyak para generasi muda yang ingin menyalurkan pendapat mereka namun dengan cara yang salah, seakan-akan melakukan demonstrasi yang menyebabkan banyak kerusakan, tawuran dan hal hal negatif lainnya. Hal seolah-olah itu bekerjsama buang buang waktu, sudah dikalanya para cowok meninggalkan cara lama menyalurkan pendapat dan mulai mencari cara gres dalam menyalurkan pendapat seakan-akan melalui media internet dengan perantara Blog. Kalian bisa membuat artikel yang berafiliasi dengan pendapat yang ingin kalian utarakan, dan tidak menutup kemungkinan artikel yang kalian buat akan di lihat oleh banyak orang kemudian menjadi viral, dan jadinya pendapat kalian akan tersalurkan. 

Blog Menjadi Tempat Menyalurkan Hobi.

Bagi kalian yang mempunyai hobi menulis mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba membuat blog, karena dengan membuat blog tulisan yang kalian tulis akan lebih simpel di kenal oleh banyak orang. Tapi bagi kalian yang tidak hobi menulis kalian juga tetap  bisa menyalurkan hobi kalian masing masing dengan blog. Seperti contohnya, kalian memiliki hobi mengoleksi Lego kalian bisa menciptakan blog dengan tema Lego, blog dapat berisi tentang jenis jenis Lego, suka sedih dengan Lego dan apa saja yang terkait dengan Lego, dan kalian juga bisa saling bertukar info dengan sesama blogger yang juga hobi mengoleksi Lego. Dengan begitu hobi kalian mampu tersalurkan melalui media Blog.

Blog Sebagai Tempat Berbagi Sekaligus Menyalurkan Ide, Gagasan dan Pikiran.

Bagi kalian yang mempunyai banyak sekali pandangan baru dan tidak tahu bagaimana cara menyalurkannya, mungkin kalian bisa mencoba menggunakkan blog sebagai salah satu kawasan untuk menyalurkan Ide kalian, wangsit yang kalian utarakan juga akan berpotensi untuk di dengar banyak orang karena blog memiliki cangkupan yang sangat luas dan tidak terbatas, jadi seluruh pengguna Internet mampu dengan mudah mencari dan membaca ide yang telah kalian utarakan. Tidak hanya ilham, kalian juga bisa banyak sekali apa saja melalui blog, seperti menyebarkan pengalaman, mengembangkan tips dan trik, mengembangkan ilmu dan masih banyak lagi.

Sebenarnya masih banyak lagi potensi dari Blog yang tidak tertulis di atas, tapi kalian akan tahu sendiri potensi apa saja yang terdapat di blog dengan mencoba menciptakan blog dan mengisi blog tersebut dengan konten konten yang bermanfaat.

Namun sebelum kalian mulai nge blog kalian harus mengetahui terlebih dahulu platform blogging apa yang harus kalian gunakan. Sebenarnya banyak sekali platform bloging, namun yang paling populer dan banyak di gunakan yaitu Blogger dan WordPress. Namun saya sarankan agar kalian menggunakan Blogger lantaran Blogger tidak mengenakan biaya sama sekali alias Gratis, Blogger juga merupakan salah satu layanan milik Google sehingga blog akan lebih ramah di mesin pencari, Blogger juga sangat user friendly sehingga orang awam sekalipun mampu dengan mudah menggunakan Blogger dan masih banyak lagi keunggulan dari Blogger.

Karena Blogger yaitu platform blogging gratis maka kalian harus rela memakai domain bawaan blogger yaitu blogspot.com (contoh: alisbach.blogspot.com) namun kalian juga mampu meng upgradenya menjadi Top Level Domain seolah-olah .com .net dan banyak lagi. Untuk meng upgrade blogspot menjadi Top Level Domain kalian mampu menyewa domain TLD ke situs penyedia domain dengan harga yang bervariasi. Dan salah satu situs terbaik yang menyediakan domain TLD adalah Dewaweb.com, kalian bisa langsung mengunjunginya untuk sekedar melihat lihat atau melaksanakan pemesanan domain ataupun paket hosting. Perlu di ingat, jiika kalian menggunakan Blogger kalian tidak perlu membeli paket hosting cukup menyewa domain saja.

Kesimpulan  

Blog yaitu salah satu sumber daya Internet yang memiliki potensi sangat besar untuk di geluti, bahkan blog bisa menjadi salah satu pekerjaan dengan gaji sangat tinggi bila di geluri secara serius. Namun sayang masih banyak generasi muda yang belum mengetahui akan potensi sesungguhnya dari Blog dan banyak juga dari mereka yang beranggapan bahwa acara blogging adalah sebuah kegiatan yang sia sia, namun anggapan itu salah, karena blog bukan hanya sebuah catatan atau tulisan karena blog ialah sebuah dunia yang sangat bermanfaat untuk di jadikan sebagai salah satu sumber info. 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Potensi Blog Untuk Generasi Muda Penerus Bangsa"

Post a Comment