IBX5980432E7F390 Cara Membuat Screenshot Satu Halaman Web Penuh di Smartphone Android - Kumpulan Tutorial Software

Cara Membuat Screenshot Satu Halaman Web Penuh di Smartphone Android

Screenshot telah menjadi suatu kebiasaan kalaulau kita ingin menyimpan sebuah gosip maupun sebuah momen penting yang sedang terjadi di layar gadget kita. Terkadang saat kalian sedang mencari sebuah isu di Internet dan berita yang sedang kalian cari tersebut sangatlah penting, mungkin kalian akan melakukan Screenshot untuk menyimpan isu tersebut, namun screenshot yang kalian lakukan tidaklah efektif karena tidak mampu menangkap seluruh halaman web full. Maka dari itu kali ini aku akan membagikan tutorial bagaimana cara Screenshot Satu Halaman Web Full Menggunakan Android. 


Walaupun kemarin kita sudah mempelajari Cara Membuat Screenshot Tinggi di Android Menggunakan Stitch and Share tapi aplikasi yang akan kita gunakan kali ini bukanlah Stitch and Share melainkan adalah Scroll Capture. Tidak seakan-akan Stitch and Share yang mengharuskan kita mengambil Screenshot satu per satu kemudian menggabungkannya menjadi satu, dengan Scroll Capture kalian hanya perlu menekan tombol yang di sediakan lalu secara otomatis Scroll Capture akan mengambil Screenshot satu halaman web penuh. Bagaimana penasaran bukan.. Oke tak perlu berlama lama berikut yaitu tutorialnya. 

Membuat Screenshot Satu Halaman Web Full di Android. 

  • Download dan install terlebih dulu Scroll Capture melalui Tautan Berikut Ini (link mengarah ke Play Store)
  • Kemudian Copy URL / Link halaman web yang ingin kalian buat Screenshot, dan buka aplikasi Scroll Capture lalu Paste kan Link / URL di search bar yang telah di sediakan. Lalu tap go atau search.
  • Lalu akan muncul icon shutter, Tap icon tersebut untuk mengambil Screenshot.
  • Kemudian tunggu sebentar hingga scroll capture akhir melaksanakan Screenshot. 
  • Dan alhasil...
  • Panjang bukan.. dan kalau hasil screenshotnya terlalu panjang kalian mampu mengcrop nya. 
Bagaimana mudah bukan.. untuk membuat Screenshot panjang satu halaman web penuh kalian bisa menggunakan Scroll Capture dan untuk menciptakan screenshot panjang non-web kalian bisa memakai stitch and share, jadi kalian tidak perlu repot-repot membagikan banyak screenshot lantaran kini sudah ada Scroll Capture dan Stitch and Share yang mampu menciptakan Screenshot panjang.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Membuat Screenshot Satu Halaman Web Penuh di Smartphone Android"

Post a Comment