IBX5980432E7F390 Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Pokemon Go - Kumpulan Tutorial Software

Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Pokemon Go

Bermain Pokemon Go memang mengasyikkan, gameplay nya yang unik menciptakan banyak orang suka dengan game berbasis augment reality ini. 

Jika kebanyakan game yang ada saat ini mampu dimainkan di rumah, berbeda dengan game Pokemon Go yang mengharuskan kita untuk pergi keluar rumah untuk mencari monster Pokemon.

Menghemat baterai ketika main pokemon go

Namun saking serunya berburu monster Pokemon, kalian pun tidak akan menyadari bahwa baterai smartphone anda telah habis.

Baca: Cara Install Pokemon Go di Indonesia

Hal itu dikarenakan game Pokemon Go yaitu game yang berbasis augment reality dan juga GPS yang pastinya membutuhkan daya yang tidak sedikit.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena terdapat beberapa cara mengatasi baterai cepat habis saat bermain Pokemon Go, salah satunya yaitu dengan mengaktifkan fitur battery saver pada aplikasi Pokemon Go.

Untuk mengaktifkan fitur battery saver pengguna cukup membuka aplikasi Pokemon Go kemudian tap icon Pokeball, kemudian pilih setting di pojok kanan atas dan centang Battery Saver.

Hemat baterai dikala bermain pokemon go di android

Menghemat baterai pada saat bermain pokemon go

Dengan mengaktifkan fitur Battery Saver pengguna bisa sedikit menghemat baterai smartphone dikala sedang berburu monster Pokemon.

Tidak hanya itu kalian juga mampu me-nonaktifkan fitur Augment Reality pada ketika menangkap monster Pokemon, saat fitur AR di matikan maka otomatis kamera tidak digunakan dan wilayah menangkap monster akan berubah menjadi animasi.

Untuk menonaktifkan AR dapat dilakukan pada dikala menangkap monster pokemon, lebih jelasnya mampu kalian bisa lihat gambar di bawah ini.
Cara Menghemat Baterai Smartphone Saat Bermain Pokemon Go

Kedua cara di atas dikatakan sanggup menghemat baterai smartphone dikala di pakai untuk bermain Pokemon Go.


Namun kalau baterai smartphone kalian masih tetap terkuras, maka kalian wajib mencoba trik yang satu ini,  trik ini di klaim sangat efisien dalam menghemat baterai ketika bermain Pokémon Go.

Trik Hemat Baterai Saat Bermain Pokemon Go.

Dengan memanfaatkan Google Maps di katakan dapat menghemat baterai saat bermain Pokemon Go, yaitu dengan menyimpan (offline) peta yang akan di jadikan wilayah mencari monster pokemon.

Seperti yang telah aku rangkum dari kompas tekno, bahwa pandangan baru tersebut bantu-membantu pertama kali di kemukakan oleh pengguna Reddit dengan nama akun _killbunny_ dan trowaway96388. Dan berikut ialah langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka Google Maps.
  • Lalu tap icon tiga garis di pojok kiri atas. "Hamburger sajian"
  • Kemudian pilih offline areas.
  • Lalu tap icon plus + 
  • Kemudian akan muncul kotak persegi, kotak itulah yang nantinya akan di jadikan offline, tap download untuk mulai menyimpan peta.
Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel di bawah ini.


Sangat penting sekali untuk menyesuaikan lokasi yang akan di simpan dengan lokasi kawasan kau berburu pokemon.

Dengan menyimpan terlebih dahulu peta secara offline, aplikasi Pokemon Go tidak perlu terus menerus melakukan sinkronisasi lokasi pengguna dengan begitu baterai akan menjadi lebih irit dan waktu bermain Pokemon Go akan menjadi lebih usang.

Selain menghemat baterai, mengunduh peta juga mampu menciptakan kuota data internet menjadi lebih irit. Selamat Mencoba..

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Pokemon Go"

Post a Comment