IBX5980432E7F390 Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet Offline - Kumpulan Tutorial Software

Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet Offline

Google Maps merupakan aplikasi peta digital milik Google yang sangat berguna. Dengan Google Maps kita bisa dengan cepat mengetahui sebuah lokasi yang sedang kita cari, terlebih lagi bagi anda yang sedang liburan atau sedang mencari sebuah alamat tertentu, Google Maps bisa sangat membantu lantaran mampu dengan cepat dan tepat dalam mencari alamat yang sedang anda cari. 


Google Maps sendiri telah terinstall secara default ke dalam smartphone Android, jadi anda tidak perlu repot untuk mendownload nya terlebih dahulu. Selain itu Google Maps juga mempunyai berbagai fitur yang dapat anda gunakan secara gratis tentunya, salah satu fitur tersebut adalah Offline Maps. Fitur offline Maps memungkinkan pengguna mampu memakai Maps tanpa harus terhubung ke koneksi internet, dengan fitur ini tentu akan memudahkan kita ketika ingin bepergian ke tempat terpencil dengan koneksi internet yang lambat. Kaprikornus anda mampu mendownload dahulu tempat yang ingin anda tuju dan menggunakannya secara offline dikala di tempat tujuan anda. Oke bagi anda yang ingin tau berikut ialah tutorialnya.

Cara Menggunakan Google Maps Offline di Android :

  • Pertama pastikan anda sudah mempunyai Google Maps versi terbaru yang sudah mendukung fitur untuk menyimpan lokasi secara offline.
  • Lalu cari lokasi yang ingin anda simpan secara offline. Contoh aku ingin menyimpan lokasi Kota Ponorogo. 
  • Kemudian tap Hamburger Icon dan pilih Offline Areas. 
  • Kemudian Tap Icon + yang ada di pojok bawah kanan layar.
  • Lalu akan muncul sebuah persegi di mana persegi itulah yang akan di jadikan sebagai area offline. 
  • Untuk memperluas dan memperkecil area offline anda dapat melaksanakan Zoom In dan Zoom Out. Semakin luas area yang anda inginkan maka akan semakin besar pula ukuran file nya.
  • Oke, sesudah tamat menentukan area yang ingin di jadikan offline tap Download.
  • Dan berikan nama area tersebut sesuai dengan harapan anda.
  • Kemudian tap save dan otomatis download akan berjalan. Lamanya proses download tergantung luas area dan koneksi internet.
  • Perlu di ketahui area offline yang telah anda download tadi tidak akan tersimpan permanen, namun akan terhapus secara sendirinya sesudah 30 hari.

Mudah sekali bukan.. dengan menyimpan area secara offline tentu mampu memudahkan anda ketika sedang berada di kawasan terpencil seakan-akan pegunungan di mana sinyal sangat lemah dan anda juga mampu dengan simpel mengetahui sebuah alamat yang sudah anda simpan tadi, dan melakukan navigasi secara offline. 

Artikel Menarik Lainnya : 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet Offline"

Post a Comment