IBX5980432E7F390 Cara Menyalakan Flash Menggunakan Tombol Volume - Kumpulan Tutorial Software

Cara Menyalakan Flash Menggunakan Tombol Volume

Kebanyakan smartphone Android yang beredar di pasaran ketika ini telah di bekali dengan LED flash. Dan tahukah anda ? Fungsi utama dari LED flash ialah untuk membantu mengambil gambar dalam keadaan cahaya yang minim, namun LED flash tidak hanya mampu di pakai sebagai pendamping kamera saja, tapi juga bisa di pakai sebagai alat penerangan atau senter dan juga mampu di pakai untuk Alat Pengukur Detak Jantung

Tapi ngomong - ngomong soal senter niscaya kalian semua sudah tahu cara menghidupkan LED flash biar mampu di jadikan senter, yup.. yaitu dengan widget. Tapi yang akan saya bahas bukan menghidupkan senter dengan cara biasa, namun dengan cara anti mainstream yaitu menggunakan tombol volume. 


Haa.. emang mampu ?? Bisa, namun hal ini tidak bisa langsung anda praktekkan, lantaran anda harus menginstall sebuah aplikasi dahulu semoga dapat melakukan nya. Tapi damai saja aplikasi ini sangat ringan, ukurannya tidak lebih dari 2 MB, tentunya sangat ringan bukan.. Oke bagi anda yang ingin tau, berikut yaitu ulasannya. 


yang aku maksut adalah Torchie, aplikasi senter anti mainstream. Aplikasi ini tergolong aplikasi yang sangat berkhasiat, lantaran anda mampu menghidupkan senter hanya dengan menekan kedua tombol volume secara bersamaan yaitu Vol Up + Vol Down, dengan begitu anda tidak perlu repot repot mencari widget senter di layar homescreen, cukup dengan menekan kedua tombol volume secara bersamaan maka senter akan menyala. Selain sangat useful tampilan dari Torchie juga sangat elok karena mengikuti gaya material design yang sedang terkenal dan banyak di gunakan oleh aplikasi lainnya. 


Selain tampilan yang bagus dengan material UI nya, aplikasi ini juga bebas dari iklan jadi anda tidak akan terganggu dengan iklan bandel yang sering muncul. Dan hebatnya lagi Torchie tidak membutuhkan kanal Root. Dan masih ada lagi.. untuk menyalakan Senter, tidak hanya mampu di lakukan saat Smartphone Android anda sedang menyala, namun juga mampu di lakukan ketika Smartphone anda di kunci dan pada ketika layar Smartphone anda mati pun (screen off) senter akan tetap menyala. Kaprikornus di manapun dan apapun yang sedang anda lakukan dengan Smartphone Android anda jikalau anda menekan kedua tombol volume secara bersamaan, maka LED flash akan menyala. Jika anda masih gundah bagaimana cara memakai aplikasi ini, mulai dari install sampai cara menyalakan flash, anda mampu menyimak artikel ini sampai habis.


Cara Menghidupkan Flash Menggunakan Tombol Volume : 
  • Pertama niscayakan dulu Smartphone Android anda punya LED flash. Jika tidak punya maka cara ini tidak bisa anda lakukan. 
  • Download dulu aplikasi nya di Play Store, aplikasi ini sangat kecil tak lebih dari 2 MB. Download Torchie (link otomatis mengarah ke Play Store).
  • Lalu buka aplikasinya.
  • Kemudian geser torchie functionality agar Tombol pintas flash mampu di gunakan. 
  • Jika muncul peringatan pilih saja enable.
  • Lalu anda akan di arahkan ke pengaturan Accessibility untuk memberikan susukan kepada Torchie. 
  • Tetap di pengaruran accessibility, kemudia cari menu Service biasanya terdapat di paling bawah. Lalu Tap Torchie Quick, dan aktifkan Torchie dengan menggeser icon yang sudah saya beri tanda di bawah ini. 
  • Jika muncul pesan peringatan pilih saja OK.
  • Sebenarnya sampai di sini anda sudah bisa mencoba menghidupkan senter memakai kedua tombol volume. Namun senter tidak akan menyala kalau layar Smartphone anda mati (Screen Off). 
  • Agar mampu di gunakan ketika layar Smartphone anda mati, buka aplikasi Torchie, Tap icon Titik Tiga Vertikal
  • Kemudian Tap Setting, lalu aktifkan Screen Off dengan menggesernya ke kanan.
  • dengan mengaktifkan fitur Screen Off anda dapat menghidupkan senter pada dikala layar Smartphone anda dalam keadaan mati (Screen Off). Ingat mati dalam artian "terkunci" bukan di "Shutdown".

Bagaimana.. cukup unik bukan, developer Torchie termasuk kreatif, karena kebanyakan aplikasi senter pada umumnya tidak memiliki fitur unik seolah-olah yang di bawa oleh Torchie. 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Menyalakan Flash Menggunakan Tombol Volume"

Post a Comment