IBX5980432E7F390 Tips Menghemat Baterai Smartphone Agar Tahan Seharian - Kumpulan Tutorial Software

Tips Menghemat Baterai Smartphone Agar Tahan Seharian

Tidak mampu di pungkiri lagi saat ini smartphone sudah menjadi penggalan dari kehidupan kita, hampir setiap ketika kita tidak bisa lepas dari smartphone. Karena memang smartphone dikala ini memiliki banyak sekali fitur yang mampu membantu kita dalam aktifitas sehari hari. Seperti prosessor yang cepat, kamera mumpuni dengan resolusi tinggi, layar dengan resolusi tinggi dan aneka macam fitur mumpuni lainnya. Namun harus di akui, berbagai fitur mumpuni tersebut membuat baterai smartphone kita menjadi semakin cepat habis. Selain fitur yang ada di dalam smartphone, kebiasaan sehari hari juga mampu menciptakan baterai smartphone kita menjadi cepat habis. Seperti kebiasaan kita menonton video dari YouTube, bermain game online, browsing di Internet, dan kebiasaan kita yang lainnya. Oleh lantaran itu kali aku akan membagikan Tips Merawat Baterai Smartphone Android Agar Awet Untuk Seharian.

Tips Menghemat Baterai Smartphone

1. Matikan Fitur Saat Tidak Di Gunakan.

Tips yang pertama semoga baterai menjadi baka adalah dengan mematikan fitur yang ada di Smartphone anda, seakan-akan GPS, Data Sellular, Wifi, Bluetooth, Multi Window, NFC dan lain sebagainya.

penting sekali untuk mematikan fitur fitur yang ada di Smartphone anda ketika sedang tidak di gunakan. Dan alangkah baik nya fitur tersebut anda aktifkan ketika sedang di gunakan saja. Anda mampu mematikan berbagai fitur tersebut melalui pengaturan atau langsung melalui status bar.


2. Wifi Lebih Hemat Daya Di Banding Data Seluler.


Selain data seluler dapat menyebabkan smartphone cepat panas, data seluler juga dapat menyebabkan baterai smartphone anda menjadi cepat habis, hal itu di lantarankan ponsel akan bekerja lebih keraas untuk mencari sinyal, dan kualitas sinyal yang buruk menimbulkan smartphone cepat panas dan baterai akan menjadi semakin cepat habis. Maka dari itu gunakanlah Wifi, karena dengan menggunakan Wifi aktifitas pencarian sinyal internet akan di hentikan dan membuat baterai smartphone anda menjadi semakin baka.


3. Sesuaikan Tingkat Kecerahan Layar.


Penting sekali untuk menyesuaikan tingkat kecerahan layar smartphone anda, karena semakin cerah layar smartphone anda maka baterai smartphone anda juga akan semakin cepat terkuras. Jadi sesuaikan tingkat kecerahan layar dengan kebutuhan anda.

Seperti, bila anda sedang di dalam ruangan alangkah baik nya agar layar di redupkan. Dan sebaliknya, jikalau anda sedang di luar ruangan ketika siang hari maka anda bisa membuat layar smartphone anda menjadi lebih cerah.


4. Gunakan Fitur Penghemat Daya.
Kebanyakan smartphone saat ini memiliki fitur penghemat daya, bila smartphone anda tidak mempunyai fitur penghemat daya anda bisa mendownload aplikasi baterai saver yang ada di Google Play Store. maka dari itu penting sekali untuk selalu mengaktifkan fitur penghemat daya. 

Fitur penghemat daya sangat penting, lantaran fitur ini dapat mematikan aplikasi aplikasi yang berjalan di latar belakang, dan mematikan fitur yang sekiranya tidak di gunakan. maka dari itu penting sekali untuk selalu mengaktifkan fitur penghemat daya biar baterai menjadi kekal.

5. Matikan Aplikasi Yang Tidak Di Gunakan.


Salah satu kebiasaan buruk pengguna smartphone ialah lupa untuk mematikan aplikasi sesudah final menggunakannya. Aplikasi yang berjalan di latar belakang akan terus menguras baterai smartphone anda. Kaprikornus jangan lupa untuk mematikan aplikasi sehabis memakainya semoga baterai menjadi semakin infinit.


6. Jaga Suhu Smartphone Anda. 

Baterai Smartphone tidak akan bertahan secara optimal jika di gunakan di suhu yang terlalu panas maupun terlalu masbodoh. Di postingan postingan sebelumnya saya telah membahas beberapa hal mampu menciptakan smartphone anda menjadi cepat panas, seperti kinerja berlebihan, sinyal jelek dan lain sebagainya. Maka dari itu penting sekali untuk mempertahankan smartphone di suhu yang tidak terlalu panas maupun terlalu dingin.




Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips Menghemat Baterai Smartphone Agar Tahan Seharian"

Post a Comment