IBX5980432E7F390 Tips Merawat Flashdisk Agar Terhindar Dari Kerusakan - Kumpulan Tutorial Software

Tips Merawat Flashdisk Agar Terhindar Dari Kerusakan

Flashdisk merupakan media penyimpanan berukuran kecil yang memudahkan kita menyimpan berbagai macam file, selain itu flashdisk juga mudah untuk di bawa ke mana mana, lantaran fasilitas itulah menciptakan banyak orang ketika ini mempunyai flashdisk. 

Saat ini terdapat banyak sekali macam merek dan kapasitas flashdisk, dan tentunya harganya juga bermacam macam. Biasanya orang orang hanya memperhatikan merek dan kapasitas saja ketika membeli flashdisk, walaupun hal itu penting, tetapi tidak ada salahnya jikalau anda mempertimbangkan hal lain, seolah-olah kecepatan baca tulis flashdisk, materi dan kekuatan Casing Flashdisk. Baca Tips Membeli Flashdisk Yang Benar

Ngomong ngomong soal casing flashdisk, biasanya flashdisk memiliki casing yang terbuat dari plastik, lantaran terbuat dari bahan yang kurang kuat, maka flashdisk akan rentang akan kerusakan. Jika flashdisk mengalami kerusakan, maka data yang ada di dalam flashdisk tersebut tidak bisa di selamatkan, dan tentunya flashdisk tersebut tidak bisa di gunakan lagi. Maka dari itu kali ini aku akan membagikan tips Merawat Flashdisk Agar Terhindar Dari Kerusakan.

Tips Merawat Flashdisk Agar Tidak Rusak.


1. Simpan Flashdisk Di Tempat Yang Benar.
Tips yang pertama yaitu dengan menyimpan flashdisk di tempat yang benar. Simpanlah flashdisk di tempat yang praktis anda ingat, seperti di ruang kerja, atau di bersahabat komputer anda. Jauhkan flashdisk dari tempat lembap. Dan yang terpenting jauhkan flashdisk dari jangkauan anak anak, hal ini di maksudkan agar flahsdisk tidak tertelan, karena ukuran flashdisk yang kecil dan kepolosan anak kecil yang suka memasukkan apa saja ke dalam mulutnya, menciptakan flashdisk menjadi barang rawan yang mudah terlelan.

2. Jangan Lupa Meng-eject Flashdisk Setelah Di Gunakan.
Kebiasaan jelek pengguna pada ketika sehabis menggunakan flashdisk adalah lupa untuk meng-eject nya. Proses eject flashdisk bertujuan untuk menfhindarkan data dari corrupt. Maka dari itu sesudah tamat memakai flashdisk jangan lupa untuk melaksanakan proses eject, supaya data yang ada di dalam flashdisk tidak corrupt dan flashdisk menjadi abadi.

3. Hindari Flashdisk Dari Benturan.
Benturan keras yang terjadi membuat komponen yang ada di dalam flashdisk menjadi rusak, sehingga dikala di colokkan ke komputer flashdisk tidak bisa terbaca, dan data yang ada di dalam flashdisk tersebut tidak bisa di selamatkan dan flashdisk menjadi rusak. Maka penting untuk menghindarkan flashdisk dari ketinggian agar flahsdisk terhindar dari benturan.

4. Bersihkan Flashdisk Dari Virus.
Walaupun bukan tempat penyimpanan utama, tetapi flashdisk merupakan daerah penyimpanan portable yang efisien. Dan lantaran sifat flashdisk yang portable, membuat flashdisk mampu di colokkan ke semua komputer yang mempunyai port USB, dan kita tidak tahu apakah komputer itu terinfeksi virus. Maka dari itu scan flashdisk anda secara rutin agar flashdisk terhindar dari virus yang mampu menimbulkan anda kehilangan data data penting yang ada di dalam flashdisk anda.

Nah bagaimana ?? Semoga dengan tipa yang saya berikan ini, flashdisk anda mampu menjadi semakin awet dan terhindar dari banyak sekali perkara. 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips Merawat Flashdisk Agar Terhindar Dari Kerusakan "

Post a Comment