IBX5980432E7F390 HERE Maps. Aplikasi Peta Offline Yang Dapat Anda Gunakan Kapan Saja - Kumpulan Tutorial Software

HERE Maps. Aplikasi Peta Offline Yang Dapat Anda Gunakan Kapan Saja

Bagi anda pengguna Smartphone Android yang suka traveling, mungkin tidak lengkap rasanya kalau tidak menginstall aplikasi peta digital yang handal serta mempunyai banyak fitur, seperti mampu menampilkan lokasi dengan sangat akurat, navigasi bunyi saat sedang berkendara dan mungkin yang paling penting adalah dapat di gunakan tanpa koneksi Internet. 

Jika sebelumnya saya telah membahas wacana Google maps yang mampu di gunakan offline kali ini saya akan merekomendasikan satu lagi aplikasi peta digital yang mampu anda gunakan secara offline, yaitu HERE Maps. Usut punya usut, HERE Maps dulunya ialah aplikasi peta digital yang di kembangkan oleh Nokia dan hanya tersedia esklusif untuk perangkat Windows Phone saja, namun lantaran Nokia sedang mengalami krisis, risikonya HERE Maps di jual ke Audi dan BMW dengan harga 2,8 miliar Euro (sekitar Rp. 41 Triliun) woow fantastis, singkat kisah HERE Maps akhirnya tersedia untuk Smartphone Android dan dapat anda download secara gratis. Sejak artikel ini di tulis HERE Maps telah di download sebanyak 5 juta kali unduhan dan menerima rating 4.4 ungul 0.1 dari Google Maps yang hanya menerima rating 4.3 (maks rating 5.0)
Cara Menggunakan peta offline HERE Maps di Android

HERE Maps sendiri tergolong ringan lantaran file instaler nya hanya berukuran 38 Mb jadi aplikasi ini tidak akan memakan banyak tempat. Selain ringan, interface HERE Maps tergolong bagus dan sangat user friendly, jadi anda dapat dengan praktis memakai HERE Maps. 

Fitur HERE Maps sendiri tergolong sangat lengkap dan yang paling menonjol yaitu fitur offline yang di milikinya. Berikut adalah fitur utama HERE Maps.
  • Panduan suara saat belokan yang mampu di gunakan di seluruh dunia.
  • Peta yang dapat anda simpan dan gunakan secara offline untuk lebih dari 100 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Kanada, Australia, Brazil, Indonesia dan banyak lagi.
  • Informasi lalu lintas dan kejadian real-time untuk lebih dari 40 negara.
  • Peta dalam ruangan untuk ribuan pusat perbelanjaan dan bandara.
  • Peta transportasi publik, petunjuk arah dan isu sekitar 1.000 kota.
  • Perencanaan rute yang menampilkan opsi berkendara, transportasi umum, dan jalan kaki agar anda mampu membandingkannya dengan cepat.
  • Dan yang paling di gembor gemborkan adalah offline maps nya.
  • Dan masih banyak fitur lainnya.

Perlu di ketahui juga. Jika Google Maps hanya dapat menyimpan area offline berbentuk persegi, dan itupun mampu memakan space sampai ratusan MB. Berbeda dengan HERE Maps yang mampu menyimpan peta offline menurut sebuah negara bahkan sebuah benua mampu kita simpan offline, dan tentunya HERE Maps bisa di bilang lebih praktis di banding dengan Google Maps. Untuk negara Indonesia sendiri ukuran file offline nya sekitar 482 MB, tentunya masih terbilang kecil mengingat luas negara Indonesia sekitar 5.193.250 km persegi (mencakup seluruh daratan dan lautan). Oke, bagi anda yang ingin tau bagaimana cara memakai HERE Maps berikut yaitu ulasannya. 

Cara Menggunakan Peta Offline HERE Maps di Android.

  • Download dulu HERE Maps di Play Store
  • Aktifkan Location  (GPS) melalui status bar, biar HERE Maps mampu menentukan lokasi anda dan jangan lupa untuk menghubungkan Smartphone anda ke Internet. Kemudian buka HERE Maps.
  • Pada dikala pertama kali membukanya anda akan di suruh log-in terlebih dahulu, anda bisa pendaftaran terlebih dahulu atau eksklusif melewatinya dengan men tap Give it a go. 
    Review Here maps android
  • Lalu akan muncul tampilan peta HERE Maps yang bahu-membahu. Untuk menyimpan peta secara offline, tap Hamburger sajian, lalu tap download maps.
  • Jika di awal tadi anda belum login maka kali ini anda di wajibkan untuk login, bila anda belum mempunyai akun HERE Maps anda mampu pendaftaran terlebih dahulu. 
  • Setelah proses login final anda mampu menentukan benua atau negara mana yang ingin anda jadikan offline. Tap icon download untuk mulai mendownload. 
  • Lamanya proses download menurut ukuran peta dan kecepatan internet yang anda punya, jadi pastikan anda memiliki cukup kuota. 
  • Jika datang datang kuota kamu habis pada saat proses download berlangsung, anda tidak perlu khawatir, lantaran proses download tidak akan mengulang.
  • Setelah download simpulan jangan lupa untuk mencentang Use app offline yang terdapat di hidangan hamburger.
  • Dengan mencentang sajian tersebut, anda mampu menggunakan HERE Maps secara offline, kuota anda bahkan tidak akan terpotong walaupun anda menyalakan data seluler.
Dengan menggunakan fitur offline HERE Maps anda bisa berkeliling ke seluruh kawasan Indonesia tanpa takut akan tersesat, lantaran HERE Maps akan selalu mampu di pakai walaupun di daerah tersebut tidak ada koneksi internet. 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "HERE Maps. Aplikasi Peta Offline Yang Dapat Anda Gunakan Kapan Saja "

Post a Comment