IBX5980432E7F390 Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube di Smartphone Android - Kumpulan Tutorial Software

Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube di Smartphone Android

YouTube ialah situs berbagi video terpopuler di dunia, anda mampu menemukan berbagai macam video di YouTube, mulai dari video lucu, music, review sebuah produk, review game dan masih banyak lagi. Baru baru ini fakta menunjukkan bahwa 50% pengguna YouTube ternyata menonton menggunakan smartphone atau tablet, hal ini mungkin masuk akal, mengingat perkembangan smartphone semakin meningkat berbarengan dengan ekosistem System Operasi Android. YouTube dan Android ialah dua hal yang berbeda tetapi mempunyai peran saling menguntungkan (simbiosis mutualisme). Android berperan menciptakan YouTube semakin banyak di tonton dan YouTube menciptakan Android semakin banyak di cari, berkat para YouTubers yang menciptakan video review Smartphone Android. 

Cukup basa basinya, waktunya ke topik utama kita, yaitu Cara Menghapus History Pencarian YouTube. Menonton video YouTube di Smartphone Android akan meninggalkan dua buah riwayat (history) yaitu riwayat pencarian dan riwayat tontonan, selain minggalkan history menonton YouTube juga akan meninggalkan cache, cache tersebut akan sangat memiliki kegunaan, karena YouTube akan mempelajari perilaku pengguna mengenai video apa saja yang sering di tonton dan akan menampilkan video relevan di halaman pertama (homepage).


Bagi sebagian orang, hal tersebut tidak kasus dan tidak berarti apa apa, tetapi untuk sebagian orang lagi, history YouTube ialah sebuah hal yang sangat private dan tidak ada seorangpun yang boleh melihat history tersebut, karena privacy. Maka dari itu kali ini aku akan membagikan tutorial bagaimana cara mengahapus riwayat YouTube, termasuk cara supaya ketika menonton YouTube tidak akan meninggalkan history. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Menghapus History YouTube di Smartphone Android.

  • Buka aplikasi YouTube milik anda.
  • Lalu tap icon titik tiga vertikal di pojok kanan atas, dan pilih setting.
  • Kemudian pilih Privacy.

  • Pada sajian privacy anda akan menemui beberapa pilihan pengaturan. Yaitu Clear Watch History, Clear Search History, Pause Watch History dan Pause Search History. Tentunya anda sudah tahu sendiri apa artinya. 

Anda mampu memilih sendiri pengaturan mana yang ingin anda terapkan, seperti kalau tidak ingin riwayat pencarian terdeteksi anda bisa menonaktifkan Clear Search History, begitu juga menu pengaturan yang lainnya. 

Mungkin cukup sekian yang mampu aku sampaikan. Terima Kasih.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube di Smartphone Android"

Post a Comment