IBX5980432E7F390 Hal Yang Harus di Perhatikan Ketika Berlangganan Paket Internet 4G - Kumpulan Tutorial Software

Hal Yang Harus di Perhatikan Ketika Berlangganan Paket Internet 4G

Di Indonesia saat ini telah banyak bangkit perusahaan penyedia layanan internet atau yang biasa di sebut dengan ISP (Internet Service Provider) dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangan. Dan yang sedang ramai di bicarakan dikala ini ialah teknologi 4G LTE, banyak provider berlomba lomba untuk memperkuat layanan infrastruktur mereka dengan menghadirkan 4G LTE di berbagai kota besar di Indonesia, banyak provider yang mengklaim bahwa kecepatan layanan 4G mereka mencapai puluhan MB bahkan hingga ratusan, tapi tahukah anda? Itu semua akan menjadi sia sia kalau kita tidak mempunyai device yang sudah mendukung teknologi 4G LTE. Maka dari itu sebagai konsumen kita di tuntut untuk teliti dalam berlangganan paket internet dari banyak sekali provider.


Karena jikalau tidak teliti maka yang akan terjadi yaitu mubazir. Contoh, si A mempunyai smartphone tetapi hanya mampu di pakai untuk 3G lantaran si A tahu sebuah iklan di TV mengenai kecepatan 4G yang sampai puluhan MB persekon, beliau kepincut untuk berlangganan paket 4G tanpa mengetahui terlebih dahulu kalau smartphone yang ia miliki tidak mendukung 4G alias stok di 3G. Dan yang terjadi yaitu, bukannya kecepatan puluhan MB yang beliau mampu tetapi hanya kecepatan download biasa layaknya paket internet 3G. Kan karenanya buang buang uang, seharusnya si A harus lebih teliti lagi saat akan berlangganan paket internet, beliau harus tahu terlebih dahulu kalau smartphone yang dia miliki tidak mendukung 4G dan lebih memilih untuk berlangganan paket internet 3G. Maka dari itu kali ini aku akan memberikan beberapa Tips yang harus anda ketahui ketika ingin berlangganan paket internet 4G LTE dan berikut ialah tips nya.

Tips Berlanggan Paket Internet 4G LTE


1. Pastikan Ponsel Yang Anda Miliki Telah Mendukung 4G LTE.

Ini merupakan hal yang paling penting, banyak orang beranggapan semua ponsel dapat menangkap sinyal 4G, padahal hal itu salah. Tidak semua ponsel dapat di pakai untuk 4G, karena setiap ponsel mempunyai spesifikasi nya sendiri sendiri. Kaprikornus sebelum berlangganan paket internet 4G anda harus memastikan ponsel anda mendukung 4G, untuk mengetahui apakah ponsel anda sudah mampu 4G, anda mampu mencari dahulu (Browsing) spesifikasi ponsel anda, bila anda sudah mengetahui bahwa ponsel anda sudah mendukung 4G LTE maka kita lanjut ke tips yang kedua.

2. Pastikan Provider Dan Perdana Milik Anda Sudah Mendukung 4G LTE.

Setelah ponsel mendukung 4G maka anda harus memastikan provider yang anda gunakan sudah mendukung 4G LTE. Walaupun telah banyak provider yang telah mendukung 4G tapi masih ada provider yang belum bisa 4G LTE.

Tapi ada satu hal lagi mengenai provider yang harus anda perhatikan. Yaitu kartu perdana milik anda, walaupun ponsel dan provider sudah mendukung 4G LTE tetapi anda masih memakai kartu lama, maka anda tidak akan mampu menikmati kecepatan internet 4G. Kaprikornus anda harus mengganti kartu perdana usang milik anda dan menggantikannya dengan kartu perdana yang sudah mendukung 4G LTE. Setelah ponsel, provider dan perdana telah mendukung 4G kita lanjut ke tips ketiga.


3. Pastikan Juga Daerah Tempat Anda Sudah Mendukung 4G LTE.

Untuk saat ini banyak provider yang telah menyediakan 4G LTE di kota kota besar di Indonesia, jadi untuk anda yang bertempat tinggal di kota terpencil atau pegunungan anda masih belum mampu memakai 4G LTE. Jika anda masih resah apakah tempat tinggal anda sudah bisa 4G anda mampu browsing di Internet dengan kata kunci "apakah kota ... mendukung 4G" isi titik titik dengan kota tempat tinggal anda.

Jika menurut anda masih ada beberapa tips lagi yang mungkin terlewatkan anda bisa menambahkannya di kolom komentar 

Oke.. mungkin hanya itu yang dapat saya hinggakan biar dapat bermanfaat bagi anda, khususnya yang ingin berlangganan 4G LTE. Sekian dan Terima Kasih.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Hal Yang Harus di Perhatikan Ketika Berlangganan Paket Internet 4G"

Post a Comment