IBX5980432E7F390 Cara Menghapus Cache Smartphone Android Menggunakan CCleaner - Kumpulan Tutorial Software

Cara Menghapus Cache Smartphone Android Menggunakan CCleaner

Beberapa waktu kemudian aku pernah memposting Tips Menghapus Cache memakai App Cache Cleaner, dan kali ini aku akan membagikan tips yang sama tetapi dengan aplikasi yang berbeda, aplikasi pembersih cache yang aku maksud yaitu CCleaner. Bagi kalian pengguna System Operasi Windows mungkin sudah tidak ajaib lagi dengan aplikasi yang satu ini, lantaran memang CCleaner telah banyak di pakai lantaran kehebatannya dalam membersihkan Cache. Bagi kalian yang belum tau apa itu Cache, akan aku jelaskan sedikit mengenai cache. 

Pada ketika membuka sebuah aplikasi, aplikasi tersebut akan menyimpan sebuah data sementara, data sementara itulah yang di sebut cache. Aplikasi penghasil cache terbesar biasanya adalah browser, kenapa browser menghasilkan banyak cache? Browser menghasilkan banyak cache lantaran pada ketika kita membuka sebuah halaman web, browser akan menyimpan data dari situs yang anda kunjungi, seakan-akan html, css, javascript, foto dan lain sebagainya, cache pada browser juga berfungsi saat kita browsing offline. Baca Cara Browsing Offline Menggunakan Chrome.

Cara Menggunakan Ccleaner Android

Oke.. kembali ke Cache yang ada di Smartphone Android. Cache bila tidak di bersihkan akan menumpuk dan menciptakan Smartphone anda menjadi lag, untuk itu kalian membutuhkan aplikasi pembersih cache handal seperti CCleaner. CCleaner mampu di bilang handal karena tidak hanya dapat membersihkan cache melainkan juga dapat menghapus clipboard, browser history, downloaded file, apk file, empty folder, thumbnail cache, advertising cache, google maps cache dan menghentikan process. Selain itu CCleaner juga bisa di atur supaya bisa mengingatkan pengguna kapan waktunya untuk membersihkan Cache. Oke bagi kalian yang ingin tau bagaimana kehebatan CCleaner dalam menghapus cache smartphone Android, berikut adalah ulasannya. 


Tips Menghapus Cache Android Menggunakan CCleaner

  • Download dulu CCleaner Download di play store.
  • Buka Ccleaner, lalu tap analyse.
  • Lalu CCleaner akan melakukan pengecekan terhadap seluruh aplikasi yang telah terinstall di perangkat anda.
  • Setelah proses analyse tamat anda akan di berikan pilihan mengenai data mana yang ingin anda hapus, tidak hanya cache yang mampu anda hapus, tapi anda juga bisa menghapus hal lain seolah-olah clipboard, browser history, downloaded file dan lain lain. 
  • Anda bisa mencentangnya untuk memilih. Lalu tap Clean untuk menghapusnya.

Dengan men tap clean maka Cache maupun data yang telah anda pilih sebelumnya akan di hapus dan selamat anda sudah bisa menghapus cache smartphone Android yang anda punya. Dengan menghapus cache, smartphone milik anda akan bekerja lebih cepat dari sebelumnya. 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Menghapus Cache Smartphone Android Menggunakan CCleaner"

Post a Comment